MotoGP

Line-up Pembalap MotoGP 2024: Menanti Marc Marquez, Pedro Acosta Naik Kelas

Sabtu, 7 Oktober 2023 17:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Simak line-up pembalap MotoGP 2024, di mana Pedro Acosta naik kelas dan menanti tim baru Marc Marquez. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Simak line-up pembalap MotoGP 2024, di mana Pedro Acosta naik kelas dan menanti tim baru Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Simak line-up pembalap MotoGP 2024. Pedro Acosta naik kelas dan menanti tim baru Marc Marquez.

Akun media sosial MotoGP baru saja resmi mengumumkan line-up pembalap untuk musim depan pada Jumat (6/10/23) malam WIB.

Pengumuman ini menyusul rilis tim GASGAS Factory Racing Tech 3, di mana mereka sepakat untuk mempertahankan Augusto Fernandez, dan akan berduet dengan Pedro Acosta.

Ini berarti, Pedro Acosta resmi naik kelas dari Moto2 ke kelas premier alias akan menjadi rookie di MotoGP 2024 mendatang.

Di sisi lain, hanya tersisa dua slot yang masih kosong. Yakni Gresini Racing dan Repsol Honda yang masih menyisakan satu tempat.

Repsol Honda harus rela kehilangan pembalap terbaiknya usai pabrikan asal Jepang itu memutuskan sepakat berpisah dengan Marc Marquez.

Padahal sejatinya kontrak Marc Marquez dengan Repsol Honda masih tersisa satu musim lagi, alias hingga musim 2024 mendatang.

Namun keduanya telah sepakat untuk bercerai setelah sekian lama membela satu sama lain di berbagai ajang balap bergengsi.

Marc Marquez sendiri dikabarkan akan bergabung dengan Gresini Racing, dan akan bertandem dengan sang adik yakni Alex Marquez.

Untuk lebih lengkapnya, berikut line-up pembalap sementara MotoGP 2024, di mana terdapat sejumlah perubahan tim: