x

Marc Marquez Komentari Rumor Johann Zarco Merapat ke Honda

Minggu, 18 Maret 2018 17:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
Marc Marquez, Johan Zarco dan Danilo Petrucci

Balapan pertama MotoGP musim 2018 dalam beberapa jam lagi akan dimulai di Qatar. Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco akan memulai balapan di urutan pertama.

Hal itu didapat ketika ia tampil gemilang di sesi kualifikasi kemarin (17/03/18). Pembalap asal Prancis ini bahkan berhasil mengalahkan catatan waktu terbaik yang dipegang Jorgen Lorenzo selama 10 tahun. Catatan waktu terbaik Zarco 1 menit 53,680 detik, atau terpaut 0,247 detik, yang didapat Lorenzo pada tahun 2008 silam.

Berkat penampilan apiknya itu, spekulasi pun mulai berkembang. Bahwa, Zarco akan dipersiapkan Tim Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa yang kian melempem dalam beberapa musim terakhir bersama pabrikan asal Jepang ini.

Kontrak Pedrosa sendiri akan usai pada akhir musim ini. Namun, belum ada tanda-tanda manajemen Honda ingin memperpanjangnnya.

Baca Juga

1. Marc Marquez Setuju?

Marc Marquez dalam jumpa pers.

Terkait rumor itu, Marc Marquez menjelaskan bahwa dia tidak keberatan dengan siapa pun yang akan menjadi rekan setim di Repsol Honda, termasuk spekulasi merapatnya Johan Zarco musim 2019 nanti.

"Itu keputusan Honda dan hanya keputusan HRC," kata Marquez di Qatar mengutip Crash.

"Menurut saya bagus untuk memiliki pembalap yang sangat kompetitif dengan tingkat tinggi di bengkel yang sama karena membantu pengembangan dan memperbaiki motor dan atmosfer tim," lanjutnya.


2. Bandingkan Zarco dan Pedrosa

Johann Zarco asapi Marc Marquez

Marc Marquez pun mencoba membandingkan kedua pembalap tersebut. Namun, Marquez tak ingin berkomentar banyak siapa yang lebih bagus antara Johann Zarco dan Dani Pedrosa.

"Dani (Pedrosa) sangat cepat dan musim ini dia akan sangat cepat. Tapi Johann sangat mengesankan, jadi saya tidak tahu. Bagi saya, akan baik-baik saja seperti yang telah saya tanda tangani, jadi saya bahagia,"  ujar Marquez.


3. Marquez Siap Balapan Perdana

Marc Marquez dan Andrea Iannone tengah asyik mengobrol.

Marc Marquez sendiri harus puas mengawali balapan musim baru diurutan kedua, lantaran hanya mencatatkan waktu waktu 1 menit 53,882 detik, alias hanya terpaut 0,202 detik dari Zarco. Kendati demikian, The Baby Alien tetap optimis bisa meraih hasil bagus di balapan nanti.

"Saya senang dengan kualifikasi, kami berada di barisan depan dua baris. Zarco pantas mendapat pole ini. Dia lebih cepat dari semua orang, tapi saya bisa melakukan putaran yang bagus dan langkah saya tidak terlalu buruk untuk balapan besok (hari ini)," ujarnya.

Marc MarquezRepsol HondaDani PedrosaMotoGPJohann ZarcoMotoGP 2018

Berita Terkini