x

Jadi Wakil Indonesia, Mugiyono Akui Tak Sulit Hadapi Pembalap MotoGP

Selasa, 27 Maret 2018 20:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri

Nathania Mugiyono menjadi viral usai diketahui menjadi satu-satunya teknisi helm asal Indonesia yang terjun ke paddock para pembalap dunia di kelas MotoGP. 

Dalam perhelatan perdana MotoGP musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, Mugiyono juga diketahui memperbaiki helm milik sederet pembalap Eropa, salah satunya Andrea Dovizioso.

INDOSPORT secara eksklusif melakukan wawancara dengan Mugiyono kala dirinya tengah berada di Buriram, Thailand untuk menjalankan tugasnya di ajang balapan World Superbike seri perdana. 

Baca Juga

1. Tak Merasa Sulit

Nathania Mugiyono.

Saat ditanyai soal kesulitan apa yang pernah dihadapi oleh Mugiyono selama kiprahnya menjadi teknisi helm di ajang balap internasional ternama sekelas MotoGP, ia mengakui tak banyak kendala yang ia hadapi.

"Untuk yang paling sulit saya rasa tidak ada. Tidak ada yang paling sulit dan tidak ada sama sekali yang sulit. Alhamdulillah, semua pembalap Eropa itu enak dan sopan," ungkap Mugiyono saat dihubungi. 


2. Impian Sejak Kecil

Nathania Mugiyono, orang Indonesia yang memperbaiki helm Andrea Dovizioso.

Mugiyono juga sempat mengungkapkan dengan begitu bersemangat soal mimpinya kala masih kecil tiap kali dirinya menyaksikan MotoGP dari layar televisi. 

"Dari kecil nonton MotoGP di TV, saya bermimpi kapan saya bisa bertemu pembalap-pembalap dunia kayak Dovizioso, Valentino Rossi, Marc Marquez," ungkapnya.

"Alhamdulillah disela-sela saya service itu kan ada waktu senggangnya, saya bisa bertemu mereka, walaupun ngga bisa foto saking susahnya. Itu sukanya, itu impian saya dari kecil." 


3. Wakil Indonesia

Nathania Mugiyono.

Kiprah Mugiyono sebagai teknisi helm di ajang MotoGP rupanya adalah kesempatan yang diberikan oleh perusahaan helm yang menjadi bagian dari sponsor sederet pembalap di ajang tersebut. 

"Saya ditunjuk sama KYT Indonesia untuk belajar di sana begitu. Berada di MotoGP Qatar itu, saya teknisi wakil Indonesia dar KYT," katanya lagi. 

MotoGPAndrea DoviziosoMotoGP QatarMotoGP 2018

Berita Terkini