x

10 Potret Keseruan Mugiyono, Orang Kebumen Teknisi Helm Pembalap MotoGP

Jumat, 23 Maret 2018 17:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Nama Nathania Mugiyono saat ini mendadak viral. Pasalnya, pria asal Kebumen itu memiliki peran penting di balik podium juara Andrea Dovizioso saat balapan MotoGP Qatar 2018.

Seperti diketahui, dalam balapan yang berlangsung pada Minggu (18/03/18) lalu, Dovizioso mampu menjadi yang tercepat, setelah mengasapi Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Lalu, dimanakah peran seorang Mugiyono untuk keberhasilan Dovizioso? Selidik punya selidik, ternyata Mugiyono adalah orang penting yang bisa membuat Dovizioso merasa aman saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga

Jadi, Mugiyono adalah teknisi yang bertugas membetulkan helm milik Dovizioso sebelum balapan MotoGP Qatar 2018 berlangsung. Berkat tangan dinginnya, helm Dovizioso yang sebelumnya mengalami masalah bisa selesai tepat waktu.

Terlepas dari kejadian tersebut, Mugiyono sendiri ternyata sudah lama melintang di dunia adu cepat kuda besi. Beberapa momen pun sempat ia abadikan.

Nah, berikut ini INDOSPORT coba sajikan kembali keseruan-keseruan yang dialami oleh Mugiyono selama menjadi teknisi helm para pembalap motor.

1. Ketika masih menjadi pembalap Ducati, Andrea Iannone ternyata pernah diajak selfie oleh Mugiyono.

2. Mugiyono ternyata juga terlibat untuk mengurusi helm para pembalap motorcross. Shaun Simpson, salah satu pembalap asal Skotlandia pernah merasakan tangan dingin seorang Mugiyono.

3. Penggemar MotoGP di Indonesia tentunya sudah tidak asing dengan Matteo Guerinoni, yang sering menjadi pembawa acara. Beruntunglah Mugiyono karena pernah bertemu langsung dengannya.

4. Selain Mateo, acara balap MotoGP di Indonesia juga dipandu oleh presenter cantik, Hilyani Hidranto. Nah, Mugiyono ini juga beruntung karena bisa bertemu dan berfoto bersama wanita cantik itu.

5. Mugiyono ternyata juga pernah bertemu langsung dengan Maria Herrera. Bagi yang belum tahu, Maria ini adalah pembalap wanita satu-satunya di ajang Moto3.

6. Ketika para pembalap sedang memacu kecepatan di atas lintasan, Mugiyono biasa bersantai dengan para umberella girl.

7. Dengan pose jempol, Aliex Espargaro nampak sangat bahagia saat diajak berfoto oleh Mugiyono.

8. Sirkuit Sepang di Malaysia menjadi salah satu lokasi balap yang paling sering dikunjungi oleh Mugiyono.

9. Saat ini, Mugiyono tengah sibuk mengurusi helm milik pembalap asal Spanyol yang berlaga di ajang Superbike World Championship, yakni Javier Fores.

10. Saat menangani helm Andrea Dovizioso saat MotoGP Qatar 2018, nama Mugiyono mendadak terkenal di Tanah Air.

IndonesiaMotoGPAleix EspargaroAndrea DoviziosoMoto3MotoGP QatarMotocrossMotocross Grand Prix (MXGP)MotoGP 2018

Berita Terkini