x

Jelang GP Argentina, Rossi Tak Yakin Bisa Menang

Jumat, 6 April 2018 04:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi

Seri kedua kejuaran MotoGP 2018 akan berjalan di akhir pekan ini. Balapan akan  berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina pada Senin (9/4/2018) waktu Indonesia.

Dalam MotoGP musim 2017, duet pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi bahkan menduduki dua posisi teratas di GP Argentina. Tahun ini, Rossi memulai dengan awal yang bagus karena menempati peringkat ke-3 di Qatar. Sementara Vinales finis di urutan keenam.

Baca Juga

1. Pertandingan yang Sulit

Valentino Rossi merayakan keberhasilan naik podium pada MotoGP Argentina 2016 di Sirkuit Termas De Rio Hondo.

Meskipun menjadi juara ke dua di tahun lalu, namun Rossi menampik bahwa kondisi akan tetap sama.

“Tahun lalu kami sangat kuat di Argentina. Kami bahkan berhasil menduduki tempat  pertama dan kedua. Saya pikir itu adalah balapan terbaik tim kami pada musim lalu. Sejak itu persaingan di bidang balap telah berubah. Saingan kami lebih kuat sekarang," kata Rossi seperti dikutip dari GPOne.


2. Saingan Semakin Kuat

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

Sementara Vinales yang kala itu berada di podium pertama, juga mengatakan hal yang sama dengan Rossi bahwa tim lain telah menjadi lebih kuat.

"Setahun yang lalu itu GP terbaik untuk tim tetapi sekarang saingan kami lebih kuat. Saya menemukan posisi yang bagus di Qatar, saya bisa berjuang untuk menang" terangnya.

Meskipun terkesan merendah, faktanya jalur Argentina adalah perburuan yang menyenangkan bagi Yamaha. Dalam tiga tahun terakhir, Rossi telah mencecap satu kali berdiri di podium juara dan dua  kali berada di juara ke 2.


3. Termotivasi Menang

Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi dengan jujur mengakui, untuk mencapai podium juara maka ia harus menjalani pertandingan yang sulit.

“Saya suka lintasannya dan biasanya motor kami bekerja dengan baik di sana. Ini bisa menjadi akhir pekan yang mengejutkan, tetapi saya berharap menjadi kuat," paparnya

Rossi sendiri merasa senang karena bersama rekan satu timnya, mereka telah menemukan landasan yang sangat bagus di Qatar.

“Tim melakukan pekerjaan yang sangat bagus selama balapan terakhir dan sekarang kami menantikan Grand Prix minggu ini di Argentina," katanya.

"Saya tidak sabar untuk balapan di Termas de Río Hondo, di mana saya memenangkan balapan tahun lalu - saya merasa sangat kuat dan percaya diri. Saya berharap memiliki perasaan yang sama lagi, untuk memperjuangkan kemenangan. Saya cukup termotivasi," tambah pembalap asal Itala itu.

Valentino RossiMotoGPMaverick VinalesMotoGP ArgentinaMotoGP 2018

Berita Terkini