x

'Begal' Rossi di MotoGP Argentina, Begini Dalih Marquez

Senin, 9 April 2018 09:48 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Marc Marquez.

Pembalap Honda Marc Marquez tampil begitu agresif dalam balapan MotoGP Argentina 2018 di Termas de Rio Hondo pada Minggu (08/04/18) kemarin.

Namun , balapan agresif yang dihasilkan oleh Marquez berujung pada petaka bagi pembalap Italia, Valentino Rossi di lap ke-20. 

Rossi terpaksa harus menjalani sisa balapannya di urutan ke-19 dari posisi ketujuh balapan usai terjatuh akibat bersenggolan dengan motor Marquez.

Baca Juga

1. Kronologi versi Marquez

Duel antar Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Pembalap Spanyol tersebut akhirnya angkat bicara soal insiden tersebut. Ia pun turut menjelaskan bagaimana dirinya sampai terlibat insiden dengan Rossi.

"Dengan Valentino saya pikir itu konsekuensi dari kondisi lintasan. Saya menyentuh area basah, mengunci bagian depan, dan melepas rem," paparnya, berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT.

"Saya mencoba untuk berbelok, dan kembali berusaha yang terbaik untuk menghindari kontak dengannya. Ketika bertabrakan, saya pun langsung meminta maaf padanya," katanya lagi di sana.


2. Sederet Kesalahan

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Marquez sendiri mengakui bahwa dirinya memang melakukan sederet kesalahan dalam balapan yang ia lakukan kemarin. Balapan akhir pekan kemarin menurutnya penuh jebakan.

"Tentu saja hari ini saya membuat sejumlah kesalahan, yang saya sadari. Namun kesalahan lain dihasilkan oleh Pengarah Balapan di area grid, selebihnya karena kondisi yang sulit," ungkapnya lagi.


3. Pembelaan Terakhir

Marc Marquez.

Rossi sendiri sempat angkat bicara dan mengecam keras gaya balapan Marquez yang dianggap berbahaya bagi masa depan MotoGP.

Namun Marquez menampik hal tersebut dan menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak pernah memiliki niat untuk berbuat ulah selama menjalani balapan.

"Satu hal yang saya yakini, tidak pernah dalam sepanjang karir saya, memiliki maksud untuk menabrak pembalap lain," tutup Marquez dalam pernyataannya. 

Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiMotoGPMotoGP ArgentinaMovistar YamahaMotoGP 2018

Berita Terkini