x

Klasemen Sementara Pasca MotoGP Argentina 2018, Crutchlow Geser Posisi Jawara Dovizioso

Senin, 9 April 2018 07:36 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Situasi balapan MotoGP.

MotoGP Argentina 2018 pada Senin (09/04/18) pagi tadi memiliki perjalanan laga yang cukup menegangkan dan berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Sederet drama panas mewarnai laga yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Sejumlah pembalap ternama bahkan terlibat tabrakan saat berada di lintasan. 

Laga pun berakhir dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh pembalap Inggris dari tim LCR Honda, Carl Crutchlow, disusul Johan Zarco dan Alex Rins. 

Baca Juga

1. Klasemen Sementara

Podium Juara.

Dari kemenangan yang berhasil diraih oleh Crutchlow dalam laga GP Argentina 2018 kemarin, posisi jawara klasemen sementara pun dikuasai olehnya dengan mengumpulkan 38 poin.

Pembalap Ducati Andrea Dovzioso harus puas tergeser dari puncak klasemen sementara, usai hanya berhasil finish di posisi keenam, dan kini ia berhasil meraih 35 poin usai balapan tersebut. 

Posisi ketiga sendiri kini diduduki oleh pembalap Prancis Johann Zarco yang kemarin berhasil keluar di posisi kedua dengan raihan 28 poin. 

Klasemen sementara MotoGP 2018.

2. Insiden Rossi vs Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Valentino Rossi gagal meraih poin dalam balapan di Termas kemarin usai dirinya mengalami crash akibat disenggol oleh Marquez kala memasuki lap keempat.

The Doctor pun terpaksa tercecer di urutan terakhir usai insiden tersebut. Kejadian itu menarik perhatian, terlebih lagi ketika Marquez mencoba menemui Rossi setelah laga berakhir untuk minta maaf.

Bukannya bertemu Rossi, tim balap Movistar Yamaha pun malah meminta Marquez untuk pergi dari paddock pembalap Italia tersebut.


3. Keadaan Semakin Panas

Marc Marquez jatuh usai ditendang Rossi.

Insiden yang terjadi antara Marquez dan Rossi bukan sekali saja terjadi. Pasalnya aksi bersenggolan antara keduanya tak hanya terjadi di Argentina, namun juga kala menjalani laga MotoGP Malaysia 2015 lalu. 

Dalam insiden tersebut, Marquez terjatuh usai bersenggolan dengan Rossi, menyebabkan bos besar VR46 Academy tersebut terpaksa meraih penalti dan gagal menyabet gelar juara dunia musim itu.

Usai aksi tersebut, muncul kontroversi kerja sama antara pembalap Spanyol, yakni Jorge Lorenzo dan Marquez untuk mengagalkan kemenangan Rossi.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPCal CrutchlowAndrea DoviziosoMotoGP ArgentinaJohann ZarcoAlex RinsMotoGP 2018

Berita Terkini