x

Selain Rossi, Pedrosa Juga Jadi Korban MotoGP Argentina 2018

Senin, 9 April 2018 10:20 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dani Pedrosa terjatuh dalam lintasan balap.

Laga MotoGP Argentina 2018 memang menjadi perhatian bagi para pencinta dunia balap motor. Bagaimana tidak, sepanjang balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo diwarnai sederet drama.

Pembalap Honda Marc Marquez menjadi salah satu sosok yang paling mencuri perhatian dari balapan yang digelar pada akhir pekan (08/04/18) kemarin.

Namun, sebelum Marquez, rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa sudah terlebih dulu memulai drama di MotoGP Argentina sejak awal balapan. 

Baca Juga

1. Kecelakaan Mengerikan

Dani Pedrosa dalam sesi FP1 Argentina.

Pedrosa membuka laga di lap pertama dengan sebuah kecelakaan yang nampak cukup mengerikan. Pasalnya, dalam insiden tersebut, Pedrosa sempat terlempar dari motornya. 

Meski tak mengalami cedera yang berarti, namun hal tersebut justru memaksa Pedrosa untuk menyelesaikan laga lebih dulu ketimbang lawannya yang lain. 

Tentunya ini menjadi rekam jejak yang buruk tersendiri bagi seorang Pedrosa, mengingat dalam dua tahun terakhir balapan di GP Argentina, pembalap Spanyol tersebut selalu gagal mencapai finish. 


2. Insiden Rossi vs Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Valentino Rossi gagal meraih poin dalam balapan di Termas kemarin usai dirinya mengalami kecelakaan akibat disenggol oleh Marquez kala memasuki lap keempat.

The Doctor pun terpaksa tercecer di urutan terakhir usai insiden tersebut. Kejadian itu menarik perhatian, terlebih lagi ketika Marquez mencoba menemui Rossi setelah laga berakhir untuk minta maaf.

Bukannya ditemukan dengan Rossi, tim balap Movistar Yamaha pun malah meminta Marquez untuk pergi dari paddock pembalap Italia tersebut. 


3. Keadaan Semakin Panas

Duel antar Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Insiden yang terjadi antara Marquez dan Rossi bukan sekali saja terjadi. Pasalnya aksi bersenggolan antara keduanya tak hanya terjadi di Argentina, namun juga kala menjalani laga MotoGP Malaysia 2015 lalu. 

Dalam insiden tersebut, Marquez terjatuh usai bersenggolan dengan Rossi, menyebabkan bos besar VR46 Academy tersebut terpaksa meraih penalti dan gagal menyabet gelar juara dunia musim itu.

Usai aksi tersebut, muncul kontroversi kerja sama antara pembalap Spanyol, yakni Jorge Lorenzo dan Marquez untuk menggagalkan kemenangan Rossi.

Marc MarquezValentino RossiDani PedrosaMotoGPMotoGP ArgentinaMotoGP 2018

Berita Terkini