x

Kualifikasi F1 GP China 2018: Jauh Ungguli Hamilton, Vettel Raih Pole Position

Sabtu, 14 April 2018 14:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
Sebastian Vettel

Pembalap Jerman, Sebastian Vettel kembali membuktikan diri keunggulannya di ajang kualifikasi Formula 1 GP China 2018 pada Sabtu (14/04/18) ini, yang dihelat di  Sirkuit Internasional Shanghai.

Vettel berhasil meraih pole position dan berhak start di posisi pertama pada balapan akhir pekan ini usai berhasil mencatat raihan waktu tercepat 1 menit 31,095 detik dalam kualifikasi hari ini. 

"Mobil ini sangat hebat, dan terus berkembang menjadi lebih baik. Pertamanya saya kehilangan saya tertinggal saat kecepatan merendah, namun saya yakin jika saya dapat melakukannya dengan rapi, saya akan lebih cepat lagi," ungkapnya, dikutip dari kicauan akun Twitter resmi F1.

Baca Juga

1. Bukan Harapan Raikkonen

Kimi Raikkonen saat dalam konferensi pers.

Berbanding terbalik dengan Vettel, rekan setimnya di Ferrari, Kimi Raikkonen merasa tak begitu puas dengan hasil kualifikasi yang ia raih jelang GP China kali ini. Raikkonen sendiri akan mulai balapan di posisi kedua esok hari. 

"Tidak seperti yang saya inginkan. Kita balapan besok dan lihat apa yang bisa kita lakukan nanti," ungkap pembalap yang dalam laga terakhir di GP Bahrain sempat menabrak staf tim balapnya di pit lane.


2. Hamilton Tercecer di P4

Lewis Hamilton, pembalap F1.

Tak biasanya, pembalap Mercedes Lewis Hamilton tertinggal cukup jauh dari rivalnya musim lalu, Vettel pada babak kualifikasi ini. Ia bahkan mencatat raihan waktu di belakang rekannya Valtteri Bottas yang akan mulai balapan besok di posisi ketiga. 

Padahal sebelumnya, di kualifikasi kedua, Raikkonen yang sempat unggul mampu digeser olehnya. Namun keadaan tak membaik ketika memasuki kualifikasi ketiga, membuatnya terpaksa harus memulai laga besok di posisi keempat usai meraih catatan waktu 1 menit 33,283 detik.


3. Klasemen dan Jadwal Balapan F1 GP China

Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

Race: Minggu (15/04/18)  - 13.10 WIB.

Lewis HamiltonKimi RaikkonenSebastian VettelFormula 1GP ChinaGP F1 ChinaFormula 1 2018

Berita Terkini