x

Finis ke-4, Rossi Komentari Gaya Balapan Marquez

Senin, 23 April 2018 09:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Valentino Rossi, pembalap MotoGP.

Bermain di Circuit of the America (COTA), para pembalap unggulan, seperti Marquez, Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Maverick Vinales, dan masih banyak lagi benar-benar mengeluarkan magisnya bersama kuda besi mereka masing-masing.

Pada seri ketiga di musim 2018 ini, pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat, disusul oleh Maverick Vinales dari Movistar Yamaha, dan posisi ketiga ditempati oleh pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

Sementara Rossi harus puas menempati urutan keempat. Usai balapan, pembalap asal Italia ini memberikan komentarnya mengenai balapan tersebut.

Baca Juga

1. Mengomentari Gaya Balapan Marquez

Marc Marquez

Setelah sempat bersitegang pada seri sebelumnya di Argentina, kali ini Rossi memberikan komentar bernada pujian kepada Marquez.

Ia mengaku jika pembalap asal Spanyol itu tampil baik, sehingga bisa lebih cepat. Pujian ini juga diberikan mantan pembalap Ducati itu kepada rekan setimnya, Vinales yang dapat membuntui Marquez.

“Ini adalah akhir pekan yang bagus karena kami selalu berada di posisi lima besar dalam balapan. Sebenarnya, saya berharap bisa sedikit lebih cepat untuk bisa meraih podium,” imbuh Rossi kepada situs resmi MotoGP.

“Tapi saya tahu kalau Marquez dan Maverick sedikit lebih cepat, jadi saya mencoba untuk merebut posisi Iannone, tapi dia juga ternyata lebih cepat jadi saya tidak bisa memberikan perlawanan,” tambahnya.


2. Siap untuk Bersaing di Seri Berikutnya

Valentino Rossi saat berada di lintasan balap.

Kekalahan yang diterima oleh Rossi ini tak ingin ia jadikan penyesalan yang terlalu larut. Sebaliknya, kini pembalap yang akrab disapa The Doctor ini siap menatap seri keempat yang nantinya akan digelar di Spanyol, Sirkuit de Jerez.

“Balapan selanjutnya dalam waktu 10 hari ke depan akan berlangsung di Eropa. Tentu di Eropa kondisinya akan berbeda, tahun lalu kami sangat kesulitan jadi tahun ini kami harus bisa lebih kompetitif lagi,” sambungnya.

Seri keempat nanti akan digelar pada tanggal 6 Mei 2018.


3. Hasil Balapan MotoGP Amerika

Logo MotoGP.
Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiMotoGPAndrea IannoneSuzukiMaverick VinalesMotoGP Amerika SerikatMovistar YamahaMotoGP 2018

Berita Terkini