x

Punya Rekor Bagus di Sirkuit Jerez, Ini Reaksi Valentino Rossi

Jumat, 4 Mei 2018 10:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Valentino Rossi

MotoGP Spanyol 2018 akan kembali bergulir menjelang akhir pekan ini, yakni Minggu (06/05/18) nanti di Sirkuit Jerez. Persaingan sengit tentu saja masih mewarnai balapan nanti.

Salah satu legenda hidup MotoGP, yakni Valentino Rossi ternyata memiliki rekor bagus kala balapan di sini. Hal itu akan dimanfaatkan oleh pembalap pabrikan Yamaha tersebut untuk meraih poin.

Baca Juga

1. Mengaku Senang

Valentino Rossi di MotoGP Amerika Serikat 2018.

Rossi mengaku senang bisa kembali balapan di daratan Eropa. Sebab dalam dua lintasan sebelumnya, Rossi kurang maksimal. Sehingga race kali ini siap membuat Rossi untuk mengulang rekor lagi.

“Saya senang untuk kembali ke Eropa, balapan pertama musim ini tidak berjalan dengan baik tetapi kami mencoba sesuatu yang positif," ujar Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP.


2. Menyukai Jerez

Sirkuit Jerez Spanyol

Pembalap yang telah Juara Dunia sembilan kali ini juga sangat menyukai Sirkuit Jerez. Sehingga dirinya akan bekerja sekuat tenaga untuk mendapatkan racikan yang pas berama krunya.

“Jerez adalah sirkuit yang sangat saya sukai, saya memiliki beberapa balapan yang bagus di sini dan saya akan senang untuk kembali ke podium," tambahnya.


3. Mulai Membaik

Valentino Rossi, pembalap MotoGP.

Pembalap asal Italia ini juga mengaku kalau motornya, yakni M1 semakin membaik dan sekarang telah tiba di Jerez, jalur yang sangat penting untuk membawa kemenangannya.

"Tahun lalu kami berjuang keras, tetapi tahun ini saya pikir kami bisa menjadi lebih baik," pungkas pembalap 39 tahun ini.

Rossi sendiri telah meraih podium sebanyak tujuh kali di Sirkuit Jerez. Mulai 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, 2009, hingga terakhir pada 2016 lalu.

Valentino RossiYamahaMotoGPMovistar YamahaMotoGP SpanyolPT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)Sirkuit JerezMotoGP 2018

Berita Terkini