x

Hasil MotoGP Belanda 2018: Marquez Cegah Hattrick Lorenzo

Minggu, 1 Juli 2018 20:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Sirkuit Assen yang menjadi lokasi berlangsungnya balapan utama MotoGP Belanda 2018 menjadi saksi bisu kegemilangan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu berhasil finish sebagai yang tercepat dan berhak atas 25 poin. Kemenangan ini pun membuat Baby Alien telah empat kali meraih podium juara di kalender musim 2018.


1. Jalannya Balapan

Balapan MotoGP.

Meskipun berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (30/06/18) kemarin, Marquez justru harus merelakan posisi terdepan direbut Jorge Lorenzo saat lampu hijau tanda dimulainya balapan menyala.

Baca Juga

Dengan perlahan tapi pasti, Marquez berusaha mencari celah untuk bisa berbalik mengasapi Lorenzo. Namun, Lorenzo yang jeli selalu mampu menutup peuang Marquez.

Sementara legenda hidup MotoGP dan tim Yamaha, Valentino Rossi selalu mengintai dan sempat menempati urutan kedua.

Marquez sendiri sempat tergelincir ke belakan setelah nyaris bersenggolan dengan pembalap Suzuki, Alex Rins saat tikungan menyisakan 15 putaran lagi.

Di 11 lap tersisa, rekan satu tim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso merebut posisi pertama. Akan tetapi posisi tersebut tidak bisa lama ia pertahankan, mengingat Marquez memacu kecepatan motornya hingga merebut posisi pertama.

Posisi terdepan sendiri berhasil dipertahankan Marquez hingga garis finisih. Sementara Alex Rins secara dramatis mampu menyalip Maverick Vinales untuk mendapatkan posisi kedua.


2. Lorenzo Gagal Hattrick

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dalam konferensi pers.

Kebarhasilan Marquz meraih podium juara di MotoGP Belanda 2018 ini pun seperti 'membunuh' harapan Lorenzo untuk meraih hattrick gelar juara.

Ya, sebelumnya, X-Fuera sudah lebih dulu dua kali berturut-turut meraih podium juara di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya 2018.

Lorenzo sendiri sudah lama tidak mencetak hattrick gelar juara. Terakhir kali melakukannya, yakni ketia ia masih di tim Yamaha dalam kalender balap MotoGP 2015.

Baca Juga

3. Hasil Lengkap MotoGP Belanda 2018

Sirkuit Assen, lokasi balapan MotoGP 2018.
Hasil lengkap balapan MotoGP Belanda 2018

Berikut jadwal babak 16 besar Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (01/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Marc MarquezJorge LorenzoMotoGPMotoGP BelandaMotoGP 2018

Berita Terkini