x

Marquez Tak Anggap Rossi Saingan Berarti Jelang MotoGP Austria

Rabu, 8 Agustus 2018 10:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez di podium MotoGP Ceko 2018.

INDOSPORT.COM- Pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez, tak menganggap Valentino Rossi sebagai ancaman jelang MotoGP Austria yang digelar Minggu (12/08/18). Baginya, duo Ducati adalah favorit juara di Sirkuit Red Bull Ring nanti.

Pekan lalu Marquez terlempar ke posisi ketiga balapan di Brno, dikalahkan dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Beruntung Marquez memperlebar jarak di klasemen menjadi 181 poin atau 49 poin lebih unggul dari rival terdekatnya, Valentino Rossi.

Baca Juga

Dan menjelang MotoGP Austria yang akan berlangsung pada akhir pekan nanti, pembalap 25 tahun itu harus menghadapi tantangan kuat dari duo Ducati. Meski memimpin klasemen, Marquez mengaku Dovizioso dan Lorenzo akan lebih diunggulkan di balapan nanti. 

“Austria merupakan jalur lainnya dimana Doviziozo dan Lorenzo menunjukkan kekuatannya, tetapi kami juga kuat di sana tahun lalu jadi kami akan melihat apakah akan kalah lagi di tikungan terakhir,” ujar Marquez dilansir Crash.net.

“Kami akan mencoba menjadi yang tercepat dari awal pekan dan bertarung untuk yang terdepan,” lanjutnya.

“Sebenarnya, ini akan menjadi yang kedua kali tahun ini bagi saya di lintasan itu, setelah pengalaman yang luar biasa yang kami alami saat tes Toro Rosso F1 pada bulan Juni lalu,” tutur Marquez yang pernah menjajal mobil Red Bull untuk balapan F1 di Austria.

Baca Juga

Marquez telah mengantongi lima kemenangan balapan MotoGP dan tiga hasil podium tambahan sejauh ini di 2018, sayangnya ia harus kalah di MotoGP Argentina dan Italia.

Jadwal Semifinal Piala AFF 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Marc MarquezValentino RossiJorge LorenzoMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP Austria

Berita Terkini