x

Juara MotoGP 2018 di Jepang, Marquez Ternyata Gunakan 'Jimat' Khusus

Minggu, 21 Oktober 2018 15:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi Marc Marquez bila meraih gelar juara.

INDOSPORT.COM - Menjadi yang tecepat dalam balapan di sirkuit Motegi, Jepang, pembalap asal Spanyol Marc Marquez sukses menasbihkan dirinya menjadi juara ajang balap MotoGP tahun 2018.

Marquez keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 36.438 detik. The Baby Alien unggul 1.573 detik dari Cal Crutchlow yang ada di peringkat kedua. Sementara di urutan ketiga ada rekan senegara Marquez, Alex Rins.

Mengawali start dari peringkat enam, Marquez mampu menyodok hingga bersaing dengan Andrea Dovizioso. Namun ditengah persaingan yang cukup ketat, Marquez beruntung karena pesaingnya itu justru terjatuh jelang beberapa lap sebelum finish.

Baca Juga

Tanpa mengecilkan kemampuan juara dunia MotoGP lima kali itu, kemenagannya di Motegi ini memang tak lepas dari keberuntungan tersebut. Terlebih dalam unggahan Instagram pribadinya sebelum balapan dimulai, Marquez memang terlihat sengaja menyiapkan keberuntungannya itu.


1. Maneki Neko

Marc Marquez juara MotoGP 2018

Keberuntungan tersebut disiapkan Marquez dalam bentuk jimat yang digambarkan pada desain helm yang digunakannya pada balapan di Motegi.

Jimat tersebut berupa gambar Maneki Neko, sosok kucing yang dipercaya bisa membawa keberuntungan pada budaya China dan Jepang.

Maneki Neko yang bisa membawa keberuntungan biasanya ditempatkan pada sebuah toko dalam bentuk patung kucing berwarna emas yang tangannya bisa bergerak melambai-lambai agar toko tersebut ramai didatangi pengunjung.

Baca Juga

Dalam desain helm Marquez sendiri, Maneki Neko dibuat berwarna putih, dengan gaya khas melambaikan tangannya. Maneki Neko di helm Marquez itu juga terlihat berdampingan dengan desain gambar tokoh makhluk mitologi Jepang bernama Oni yang tergambar dengan ukuran lebih besar.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM
 

Marc MarquezRepsol HondaHondaMotoGPCal CrutchlowAndrea DoviziosoMotoGP 2018

Berita Terkini