x

Valentino Rossi Puji Marc Marquez Setinggi Langit, Ada Apa?

Jumat, 4 Oktober 2019 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Valentino Rossi memberi pujian setinggi langit kepada Marc Marquez yang bisa tampil dominan selama musim MotoGP 2019.

INDOSPORT.COMRider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan pujian setinggi langit kepada rival sengitnya Marc Marquez, yang mampu tampil dominan selama musim MotoGP 2019.

Marquez seolah terus menunjukkan dominasinya dengan tampil konsisten hingga mampu meraih delapan dari 14 seri balapan yang telah dijalani pada musim ini.

Ia juga mampu meraih posisi runner-up dalam lima seri balapan dan hanya sekali sempat gagal finis lantaran terjatuh di MotoGP Amerika Serikat. Konsistensinya mampu membuat ia semakin nyaman menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 300 poin.

Baca Juga

Jika rider berjuluk The Baby Alien tersebut mampu menang di MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19), ia akan mengunci gelar juara dunianya lantaran akan unggul dengan selisih 100 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Konsistensi yang membuat Marc Marquez sulit dikalahkan mendapat pujian dari Valentino Rossi yang mengatakan musim ini adalah musim nyaris sempurna dan musim terbaiknya.

"Menurut saya ada beberapa faktor. Saya rasa ini adalah salah satu musim terbaiknya di MotoGP, bersama dengan tahun 2014,” kata Valentino Rossi dilansir dari laman berita olahraga Crash.

Baca Juga

“Dari musim pertama dia sulit dikalahkan tapi sekarang dia ada di momen di mana usianya masih muda tapi juga punya banyak pengalaman. Jadi dia sudah mencapai level top, saya rasa musim ini mendekati musim yang sempurna untuknya," tambahnya.

Selain itu, Rossi juga mengatakan dirinya akan memberikan ucapan pada Marquez jika rider Repsol Honda yang sempat mengalami kecelakaan saat FP1 tersebut berhasil meraih gelar juara akhir pekan ini.

Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiMotoGPMotoGP 2019Berita OlahragaMonster Energy Yamaha

Berita Terkini