x

Tak Peduli Rekor, Marquez Jadikan MotoGP Valencia Ajang Pemanasan Jelang 2020

Rabu, 13 November 2019 18:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadikan seri Valencia sebagai ajang pemanasan jelang MotoGP 2020 tanpa memedulikan rekor pribadi.

INDOSPORT.COM - Jelang seri terakhir MotoGP di Valencia, Marc Marquez tak memedulikan rekor dan lebih fokus menghadapi musim 2020 bersama Repsol Honda.

Marquez berpeluang menorehkan rekor baru dengan menjadi pembalap yang meraih 400 poin dalam semusim. Saat ini, rider berjuluk The Baby Alien tersebut memiliki 395 poin sepanjang musim 2019.

Baca Juga

Namun alih-alih memikirkan memecahkan rekor di MotoGP, Marc Marquez ternyata lebih memilih fokus kepada ajang balapan musim depan atau 2020. 

"Kami kembali bekerja. Kami memiliki objektif untuk memenangkan seri Valencia tapi kami juga memikirkan musim 2020 dan melanjutkan untuk mencoba beberapa opsi dalam sesi tes sebelum balapan," ujar Marquez, dikutip dari berita MotoGP laman GP One.

Baca Juga

Seperti diketahui, Marc Marquez memiliki kesempatan memecahkan rekor pada seri Valencia nanti. Rider asal Spanyol ini hanya butuh finis minimal di peringkat 11 untuk mencapai total 400 poin pada musim ini.

2019 menjadi musim yang menakjubkan bagi Marc Marquez bersama Repsol Honda. Saat ini, rider berusia 26 tahun ini telah mengkoleksi 395 poin dan berhak merengkuh gelar juara dunia kedelapannya.

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPMotoGP ValenciaOtomotifBerita OlahragaBerita MotoGP

Berita Terkini