x

Ini Petuah Mantan Presiden Ferrari Jelang Formula 1 2020

Senin, 30 Desember 2019 10:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
Mantan presiden Ferrari, Luca Montezemolo memberikan petuah untuk mantan timnya tersebut jelang balapan Formula 1 2020.

INDOSPORT.COM – Mantan presiden Ferrari, Luca Montezemolo memberikan petuah untuk tim kuda jingkrak jelang balapan Formula 1 2020.

Montezemolo memberikan petuah dengan harapan Ferrari mampu tampil lebih kompetitif seperti saat dirinya masih menjabat, dibandingkan pada balapan beberapan musim terakhir.

Pasalnya, Montezemolo mengatakan bahwa dulu tim yang memiliki warna khas merah ini selalu memiliki semangat juang yang tinggi dalam perebutan gelar juara hingga seri balapan terakhir.

Baca Juga

Namun nyatanya dalam beberapa tahun terakhir, tim asal Moranello, Italia tersebut malah telah menunjukkan kekalahan sejak awal musim, yang menjadi indikasi bahwa tim tersebut cukup kehilangan semangatnya.

"Dulu setidaknya ada semangat dan peluang untuk menang hingga balapan terakhir. Namun pada musim ini terjadi hal sebaliknya di mana tim lebih dulu kalah di awal musim,” kata Luca Montezemolo kepada Sky Sport Italia.

"Jadi saya harap pada Formula 1 2020 akan lebih baik mengingat janji-janji awal yang selalu ditunjukkan dalam tes musim dingin, apalagi Ferrari memiliki semua elemen untuk setidaknya mencoba untuk menang dan bertarung sampai balapan terakhir,” tambahnya.

Baca Juga

Tak hanya itu, Luca Montezemolo juga turut mengomentari dua pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc dan Sebastian Vettel yang telah bersaing sengit pada musim 2019, dan kerap dikabarkan memicu tensi tinggi dalam tim.

Menurutnya, dampak negatif yang dipicu oleh Leclerc dan Vettel merupakan hal yang lumrah, dan hal tersebut menjadi tugas berat bagi pihak manajemen untuk merangkul keduanya.

FerrariFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini

Berita Terpopuler