x

Jadi Pembalap Debutan, Galang Hendra Siap Tampil Maksimal di WorldSSP 2020

Jumat, 28 Februari 2020 11:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama mengaku akan tampil maksimal usai menjadi pembalap debutan di kejuaraan balap motor World Supersport Championship (WorldSSP) 2020 yang berlangsung di di sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini.

Galang Hendra sukses menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bersaing di balapan dunia bergengsi tersebut usai meniti karier di sejumlah kejuaraan nasional dan internasional. Tentunya, prestasi yang ditunjukan oleh Galang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tanah Air.

Ia pun bertekad untuk tampil maksimal di WSSP 2020 akan menjadi perjalanan barunya karena menjalani debut atau penampilan pertamanya dengan bendera tim bLU CRU Yamaha WorldSSP by MS Racing yang bermarkas di Spanyol.

Baca Juga

Tak hanya itu, rider asal Yogyakarta ini juga telah menyiapkan mental dan fisiknya sebagai persiapannya untuk unjuk gigi dengan menggeber Yamaha YZF-R6 di seri perdana di Phillip Island.

“Ini merupakan seri perdana saya di World Supersport 600 dan pertama kalinya saya balapan di sirkuit Phillip Island. Secara fisik dan mental saya sudah siap riding dengan Yamaha YZF-R6. Latihan fisik kali ini jauh lebih berat karena motor saya juga lebih besar dari sebelumnya,” ujar Galang Hendra Pratama.

“Saya akan berusaha untuk cepat beradaptasi dengan motor. Baik mengenai titik pengereman maupun akselerasi yang tepat. Mohon dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia dan sobat YRI agar bisa meraih hasil yang maksimal di seri perdana ini. Pokoknya Full Gasspoll!,” tambahnya kepada laman resmi Yamaha Racing Indonesia.

Sekadar informasi, dalam naungan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang mendapatkan kesempatan berkompetisi di level Asia dengan hasil naik podium pada 2016–2017. Prestasi yang ditorehkannya di Asia Road Racing Championship (ARRC), membuka peluangnya di ajang internasional.

Baca Juga

Galang Hendra Pratama sukses memperoleh wild card World Supersport 300 (WSSP300) di Jerez tahun 2017, dan secara mengejutkan berhasil mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi. Pencapaian luar biasanya itu tak berhenti, di tahun 2018 Galang Hendra kembali meraih titel juara di seri Brno saat sudah menjalani musim penuh.

Setahun kemudian, dia dipercaya lagi untuk mengikuti semusim penuh WSSP300 dengan catatan posisi ke-7 di akhir klasemen serta menjadi runner up Tissot Superpole dan Pirelli Best Lap Award.

Atas rentetan torehan mengagumkannya itu, Galang Hendra dapat mengasah kemampuannya di ajang yang lebih tinggi lagi yaitu WSSP 600 di tahun 2020 ini.

AustraliaYamahaIndonesiaGP AustraliaGalang Hendra PratamaSirkuit Phillip IslandBerita OlahragaBerita SportBerita Otomotif

Berita Terkini