x

12 Pembalap Jadi 'Tersangka' Penyebab Kecelakaan F1 di Sirkuit Mugello

Senin, 14 September 2020 11:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Balapan Formula 1 GP Tuscan 2020 di Sirkuit Mugello diwarnai insiden tabrakan parah yang membuat sejumlah pembalap tak bisa melanjutkan balapan.

INDOSPORT.COM - Balapan Formula 1 GP Tuscan 2020 di Sirkuit Mugello diwarnai insiden tabrakan parah yang membuat sejumlah pembalap tak bisa melanjutkan balapan.

Ya, dari total 20 peserta, hanya 12 pembalap F1 saja yang akhirnya bisa melewati garis finish balapan yang terdiri dari 59 putaran tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kecalakaan sendiri terjadi saat balapan baru memasuki putaran ketujuh. Sejumlah mobil terlibat tabrakan yang membuat panitia GP Tuscan sempat mengibarkan bendera merah.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil yang dikendarai Antonio Giovinazzi, Kevin Magnussen, Nicholas Latifi and Carlos Sainz rusak parah hingga tak bisa lagi berjalan.

Panitia GP Tuscan pun langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan untuk menentukan biang kerok kecelakaan fatal di Sirkuit Mugello tersebut.

12 Pembalap Jadi 'Tersangka' Penyebab Kecelakaan F1 di Sirkuit Mugello

Setelah mendengar keterangan dari Magnussen, Latifi, dan Daniil Kvyat, serta melihat lagi rekaman-rekaman di lokasi kejadian, Panitia menetapkan ada 12 pembalap yang mendapat peringatan.

12 pembalap tersebut antara lain Magnussen, Kvyat, Latifi, Giovinazzi, Sainz, Alexander Albon, Lance Stroll, Daniel Ricciardo, Sergio Perez, Lando Norris, Esteban Ocon, dan George Russell.

Baca Juga
Baca Juga

"Panitia menilat akar permasalahan dari kecelakaan ini adalah tidak konsistennya penggunaan rem di belokan yang di lakukan oleh 12 pembalap," tulis keterangan resmi seperti dikutip dari Motorsports.

Terlepas dari kecelakaan tersebut, balapan GP Tuscan di Sirkuit Mugello 2020 terus dilanjutkan dan menghasilkan Lewis Hamilton sebagai juara. Pembalap Mercedes itu kini makin kokoh di puncak klasemen F1 2020 dengan torehan 190 poin.

MugelloF1Formula 1Berita F1F1 GP Tuscan

Berita Terkini

Berita Terpopuler