x

Podium Perdana di F1, Alexander Albon Bikin Bangga Media Thailand

Senin, 14 September 2020 19:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, membuat bangga negaranya Thailand usai berhasil naik podium untuk pertama kalinya di Formula 1 Tuscan.

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, membuat bangga negaranya Thailand usai berhasil naik podium untuk pertama kalinya di Formula 1 Tuscan yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (13/09/20).

Diketahui, Albon berhasil mengunci tempat ketiga di podium juara usai menyelesaikan balapan di  Sirkuit Mugello, terpaut 8.064 detik dari sang jawara, Lewis Hamilton. Sementara peringkat dua diraih oleh Valtteri Bottas dari Mercedes.

Baca Juga
Baca Juga

Atas pencapaiannya tersebut, media lokal Thailand, Khaosod, mengklaim Albon menjadi orang pertama di negaranya dalam 66 tahun, yang berhasil naik podium balapan mobil Formula 1.

Tentu saja, prestasi yang diraih pembalap berusia 24 tahun itu begitu membanggakan untuk negaranya. Pencapaian Albon ini bahkan mengungguli pendahulunya, yakni Yang Mulia Pangeran Peerapong Panudet.

Legenda Thailand dari kasta bangsawan yang dikenal dengan nama Pangeran Bhira itu hanya mampu finish di posisi keempat dalam kejuaraan Grand Prix Prancis pada tahun 1954 silam.

Dengan keberhasilan di sirkuit Mugello ini, posisi Albon di klasemen pun mengalami peningkatan. Dia kini menempati urutan kelima dalam klasemen sementara Formula 1 2020 dengan torehan 63 poin, selisih dua poin saja dari Lando Norris (McLaren) di peringkat keempat.

Baca Juga
Baca Juga

Alex Albon sendiri telah tampil mengesankan dalam debutnya di ajang Formula 1 pada 2019 lalu. Musim lalu, dia finish di peringkat delapan dan membawa pulang gelar rookie terbaik di F1 2019.

Sempat membela Toro Rosso, Alex Albon kemudian hijrah ke Red Bull Racing untuk menggantikan Pierre Gasly pada pada pertengahan musim.

MugelloF1ThailandFormula 1Alexander AlbonBerita F1F1 GP Tuscan

Berita Terkini

Berita Terpopuler