x

Valentino Rossi Jajal Knalpot Baru di Misano, Netizen: Pesannya di Purbalingga

Rabu, 16 September 2020 19:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Valentino Rossi sebelum berjibaku di MotoGP

INDOSPORT.COM – Knalpot anyar yang tengah di ujicoba oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi ternyata menuai reaksi dari netizen Indonesia.

Para pembalap MotoGP telah menjalani sesi tes di sirkuit Misano jelang MotoGP Emalia Romagna akhir pekan nanti. Dalam sesi tes tersebut para rider akan melakukan uji coba beberapa komponen baru yang berguna untuk mendongkrak performanya di balapan selanjutnya.

Salah satunya ialah Valentino Rossi yang menjajal knalpoy baru di motor YZR-M1 miliknya. Kali ini knalpot tersebut tampil lebih terbuka dan berada di samping seperti kuda besi yang digunakan di ajang World Superbike (WSBK).

Baca Juga
Baca Juga

Knalpot kali ini desainnya lebih panjang dan menjulang ke atas, berbeda dengan konsep knalpot Akrapovic sebelumnya yang underbelly. Melansir dari laman resmi MotoGP, model terbaru ini bisa mendapatkan tenaga di puaran menengah dan membuat mesin lebih terjaga.

Namun tampilan baru knalpot Yamaha di sesi tes Misano ternyata menuai reaksi beragam dari warganet, terutama netizen Indonesia yang berkelakar bahwa komponen tersebut berasal dari Purbalingga, Jawa Tengah.

“Mesen di Purbalingga nih kayaknya” @gustradharma

“Knalpot mamang resing Purbalingga” @binraspati

“Akralingga (Akrapovic dari Purbalingga)” @_.maulana93

“Purbalingga Pride” @mravi58

“Di Purbalingga udah duluan om beginian” @lilosauruss

“Knalpot jamet” @r_oktofa

Baca Juga
Baca Juga

Daerah Purbalingga sendiri memang dikenal dengan produksi knalpot racing. Namun yang terkenal ialah Akralingga, atau merupakan knalpot tiruan dari Akrapovic yang biasa digunakan di motor MotoGP yang memiliki desain yang sangat mirip.

Sekadar informasi, Maverick Vinales selaku rekan setim Valentino Rossi menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik di sesi tes Misano. Setelah itu para rider menyiapkan fisik dan mentalnya untuk balapan di MotoGP Emalia Romagna pada Minggu (20/09/20) akhir pekan nanti.

Valentino RossiMotoGPSirkuit MisanoNetizenBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini

Berita Terpopuler