x

Pindah ke Balap Mobil, Eks Pembalap F1 Sebut Valentino Rossi Bakal Jeblok

Rabu, 2 Maret 2022 13:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Roberto Merhi mengatakan bahwa Valentino Rossi bakal jeblok usai memutuskan banting stir ke dunia balap mobil.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1 (F1), Roberto Merhi mengatakan bahwa eks pembalap MotoGP, Valentino Rossi, bakal jeblok usai memutuskan banting stir ke dunia balap mobil.

Valentino Rossi nampaknya tak akan pernah lepas dari kompetisi motorsport, meski telah memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir 2021 kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab, The Doctor memutuskan untuk turun di ajang balap ketahanan yakni bakal berpartisipasi di GT World Challenge Europe. Selain itu pada awal Januari 2022 kemarin, ia baru saja diumumkan resmi bergabung dengan W Racing Team alias WRT.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya senang bisa bergabung dengan tim WRT di GT World Challenge Europe. Semua orang tahu bahwa saya selalu menjadi fans balap mobil dan selalu tertarik untuk mengikuti kompetisi ini setelah pensiun dari MotoGP,” kata Rossi, melansir dari laman resmi GT WCE.

“Sekarang saya siap untuk mengabdikan diri untuk ajang ini. WRT adalah tim sempurna yang saya cari dan saya ingin memulai petualangan baru ini di turnamen bergengsi ini,” tutur Valentino Rossi.


1. Roberto Merhi Sebut Karier Rossi Bisa Jeblok

Valentino Rossi mantan pembalap MotoGP

Namun karier Valentino Rossi di ajang balap mobil disebut diramal bakal jeblok oleh Roberto Merhi selaku mantan pembalap Formula 1 (F1). Sebab Merhi beranggapan bahwa Rossi bakal kesulitan mengalahkan pembalap yang murni sejak kecil berada di balapan mobil ketimbang motor.

Baca Juga
Baca Juga

“Itu tidak akan mudah mengalahkan pengemudi mobil yang dibesarkan sejak kecil di olahraga motor,” kata Merhi terus terang, dilansir dari Motosan.

"Rossi bisa bertahan dalam satu detik per putaran karena dia memiliki bakat yang luar biasa, tapi saya tidak berpikir dia bisa mengalahkan mereka,” tambahnya.

Meski demikian, Roberto Merhi percaya Valentino Rossi bisa mengatasinya dengan baik karena ia memiliki jiwa kompetitif yang besar, dan tak lupa memberikan saran untuk The Doctor.


2. Nasihat untuk Valentino Rossi

Valentino Rossi mantan pembalap MotoGP

“Balapan mobil selalu lebih cepat menikung daripada sepeda motor. Dengan memiliki empat roda, Anda memiliki lebih banyak poin dukungan. 

“Di sepeda motor saya tahu ada tikungan di mana mereka menaikkan gas. Rossi harus beradaptasi dengan cengkeraman mobil.

“Hal terpenting dalam mobil balap adalah mengerem dengan keras. Potensi pengereman jauh lebih besar dari pada sepeda motor,” ucap Roberto Merhi kepada Rossi.

Sekadar informasi, eks pembalap MotoGP, Valentino Rossi, juga satu tim dengan Sean Gelael yang bergabung lebih dulu dengan WRT namun untuk kompetisi WEC 2022.

Valentino RossiMotoGPFormula 1Berita MotoGP

Berita Terkini