x

Pertamina Mandalika SAG Racing Siapkan Kejutan di MotoGP Mandalika, Apa Itu?

Kamis, 17 Maret 2022 10:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Presiden Joko Widodo berfoto bareng pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

INDOSPORT.COM - Tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team sepertinya menyiapkan kejutan dalam hajatan Moto GP di Sirkuit Mandalika nanti. Hal ini diutarakan langsung oleh Rapsel Ali selaku CEO.

Dia menjelaskan bahwa Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia berencana menampilkan kejutan khusus dalam tampilan visual di motor pembalap Bo Bensnyder bernomor 64, dan Gabriel Rodrigo (nomor 2) di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga

Ketika didesak kejutan seperti apa pada tampilan visual motor pembalap yang Rabu (16/3/22) pagi bertemu Presiden RI Joko Widodo tersebut, ia masih merahasiakannya. 

“Saya mengajak kalian menyaksikan pertarungan seru Moto2 di Mandalika pada Minggu (20/3/22). Mohon dukungannya untuk Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia," ucap Rapsel Ali, Rabu (16/3/22).

Sementara itu, suasana pertemuan Presiden RI Joko Widodo dengan para pembalap MotoGP berjalan sangat cair, penuh dengan suasana ramah dan menyenangkan. 

Baca Juga

Pemandangan ini bisa diketahui dari pengakuan Charles Bonar Sirait selaku Direktur Komunikasi Strategik dan Pengembangan Bisnis Pertamina Mandalika Racing Team Indonesia

Kedua pembalap Moto2 Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia, Bo Bensnyder dan Gabriel Rodrigo merasa terhormat dan bangga bisa diterima langsung oleh presiden dan sempat menikmati hidangan wedang jahe hangat istana. 

Baca Juga

“Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia merupakan satu-satunya wakil pembalap Moto2 yang diundang ke istana negara oleh Presiden Joko Widodo," ujar Charles Bonar Sirait.

"Melalui dua pembalap, Bo Bensnyder dan Gabriel Rodrigo, kami semakin optimistis dan harus memanfaatkan kesempatan emas lewat dukungan dari Presiden Joko Widodo untuk meraih Podium di Mandalika nanti,” cetusnya. 


1. Harus Berprestasi

Perkenalan tim Mandalika Racing Ream jelang Moto2/MotoGP Indonesia. Foto: Tim Media Pertamina Mandalika

Charles Bonar Sirait lantas memotivasi kedua pebalap Bo Bensnyder dan Gabriel Rodrigo harus dapat menunjukkan mental ngotot untuk menang di Bumi Mandalika Indonesia.

Baca Juga

"Kami semua mengetahui kualitas pembalap Moto2 yang turun berkompetisi di Sirkuit Mandalika sangat tangguh dan tidak mudah dikalahkan," lanjut Charles. 

"Namun, karena saat ini pertandingan diadakan di Indonesia, apalagi Presiden Joko Widodo telah memberikan dukungan kepada para pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia," jelasnya. 

Baca Juga

"Jangan sia-siakan kesempatan baik ini. Bangsa Indonesia berharap hasil terbaik dapat disumbangkan Bo Bensnyder dan Gabriel Rodrigo di Sirkuit Mandalika," pungkas Charles Bonar Sirait. 


2. Aksi Tengil Marc Marquez

Beberapa pebalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir melakukan parade motor dari Istana Merdeka menuju Bunderan HI pada Rabu (16/03/22). Acara ini digelar untuk menyambut pagelaran MotoGP Mandalika 2022.

Pembalap Honda, Marc Marquez, menunjukkan aksi tengilnya di tengah jalanan ibukota Jakarta selama parade MotoGP jelang balapan di Sirkuit Mandalika.

Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi menjadi tuan rumah seri balapan kedua MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, NTB, pada 18-20 Maret akhir pekan ini.

Sejumlah pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, Asian Talent Cup lebih dahulu mampir ke Jakarta sebelum berangkat ke Mandalika pada Rabu (16/3/22).

Baca Juga

Kunjungannya ke Ibu Kota Jakarta tak lain ialah untuk melakukan bertemu Presiden Joko Widodo dan melakukan parade sekaligus mempromosikan MotoGP Indonesia 2022.

Meski ada sedikit perubahan, yakni karena parade tersebut tak bisa diikuti oleh Presiden Jokowi, namun agendanya bakal tetap berjalan sesuai jadwal yang dibuat.

Baca Selengkapnya

Marc MarquezMotoGPJoko WidodoMoto2Sirkuit MandalikaBerita MotoGPPertamina Mandalika SAG TeamMotoGP Mandalika

Berita Terkini