x

Disodori Kuliner Indonesia oleh Sandiaga Uno, Pembalap MotoGP Nambah Berkali-Kali

Rabu, 16 Maret 2022 11:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Beberapa pebalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir melakukan parade motor dari Istana Merdeka menuju Bunderan HI pada Rabu (16/03/22). Acara ini digelar untuk menyambut pagelaran MotoGP Mandalika 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Dua pembalap MotoGP, Fabio Digianantonio dan Enea Bastianini nampak ketagihan dengan masakan Indonesia saat dijamu oleh Menparekraf RI, Sandiaga Uno.

Indonesia akan menggelar balapan MotoGP seri kedua di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/03/22) mendatang.

Baca Juga

Kendati  balapan baru akan digelar empat hari dari sekarang, namun para pembalap sudah mulai hadir di Indonesia mulai beberapa hari belakangan.

Beberapa pembalap, seperti Fabio Quartararo dan Marc Marquez bahkan sudah menunjukkan diri di akun media sosial masing-masing mengenai keberadaa mereka di Indonesia.

Salah satu rangkaian acara bahkan dihelat hari ini, Rabu (16/03/22) yakni mendatangkan para pembalap MotoGP 2022 untuk beraudiensi langsung dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Baca Juga

Selepas beraudiensi dengan Presiden Jokowi, para pembalap kemudian melakukan parade mengelilingi kota Jakarta dengan menunggangi replika motor yang akan ditunggangi dalam MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Selain melakukan parade, beberapa pembalap juga memenuhi undangan untuk bertemu dengan pejabat negara, seperti dua pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Digianantonio.

Dua pembalap ini terpantau menghadiri jamuan makan malam yang dihelat oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno.

Baca Juga

Undangan ini cukup wajar, mengingat ada beberapa sponsor Indonesia yang melekat di motor tim yang diprakarasi oleh Fausto Gresini ini.

Tercatat, ada beberapa sponsor yang melekat di tim MotoGP dan Moto2 milik Gresini, seperti Federal Oil, Antangin, dan Aspira, selain juga Wonderful Indonesia,


1. Sandiaga Uno Jamu Pembalap dari Tim Gresini

Brad Binder (depan), Enea Bastianini (tengah) dan Marc Marquez (belakang) beraksi di MotoGP Qatar (06/03/22). (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Dalam jamuan makan malam tersebut, Sandiaga Uno pun tak ragu untuk menjamu tim Gresini dengan makanan Indonesia, yang disediakan dalam bentuk prasmanan.

“Malam ini kami kedatangan @bestia23 dan @fabiodiggia49 dari Team MotoGP @gresiniracing. Sambil mengobrol dan berdiskusi, kami sajikan beragam kuliner Indonesia yang menggugah selera, hingga membuat mereka nambah berkali-kali,” tulis Sandiaga Uno dalam keterangan foto di akun Instagramnya @sandiuno

Baca Juga

Sandiaga Uno menuliskan juga dalam keterangan foto tersebut bahwa kedatangan Digianantonio dan Bastianini ke Kemenparekraf RI untuk memberikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan.

Sandi kemudian mengakhiri keterangan di foto tersebut dengan harapan agar MotoGP Mandalika bisa memberikan dampak secara langsung untuk masyarakat, selain juga membuka lapangan kerja baru.

Baca Juga

Selepas kunjungan ini, Fabio Digianantonio dan Enea Bastianini juga turut serta dalam parade pembalap MotoGP 2022 di Jakarta pada hari ini.

Tercatat bahwa Enea Bastianini merupakan juara seri pertama MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada tanggal (06/03/22) silam.


2. Fabio Quartararo Belum Berikan Performa Maksimal di MotoGP 2022

Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha.

Pembalap Italia ini mampu menjadi yang tercepat dalam balapan tersebut dengan mengalahkan pembalap KTM, Brad Binder dan pembalap Honda, Pol Espargaro.

Sementara itu, juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo belum dapat memberikan performa maksimal selepas hanya berada di peringkat kesembilan dalam balapan MotoGP Qatar 2022.

Baca Selengkapnya: Termasuk Parade bareng Jokowi, Ini Agenda Rider MotoGP Jelang Balapan di Mandalika

MotoGPSandiaga UnoEnea BastianiniGresini RacingMotoGP 2022

Berita Terkini