x

Memang Paling Apes, Marc Marquez Terjatuh Lagi di Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022

Sabtu, 19 Maret 2022 18:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Nasib apes kembali menghampiri Marc Marquez di mana pembalap Repsol Honda itu kembali terjatuh di kualifikasi (Q1) MotoGP Mandalika 2022. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Nasib apes kembali menghampiri Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu terjatuh di kualifikasi (Q1) MotoGP Mandalika 2022.

Q1 MotoGP Mandalika 2022 telah dilangsungkan di Sirkuit Mandalika pada hari ini, Sabtu (19/03/22). Marc Marquez langsung berupaya tancap gas sejak awal dan menajamkan catatan waktunya.

Baca Juga

Pembalap Repsol Honda itu bersaing sengit dengan Francesco Bagnaia yang terus menguasai posisi teratas Q1. Di pertengahan Q1, Marc Marquez mengalami insiden ketika motornya tergelincir ke luar lintasan saat hendak menikung.

Marc Marquez pertama kali jatuh saat berbelok di turn 13. Dia kemudian langsung buru-buru kembali ke paddock untuk mengganti motor.

Baca Juga

Saking buru-burunya, skuter yang ditumpangi Marquez sempat menabrak dinding pembatas di paddock saat mengerem. Marquez kembali ke trek saat Q1 tersisa sekitar tiga menit.

Insiden itu tidak membuat Marquez patah semangat. Ia bergegas ke paddock lagi untuk mengambil motor baru dan mencatatkan waktu.

Sayangnya, nasib apes terus membelenggu pembalap Repsol Honda tersebut. Menjelang akhir sesi Q1, Marc Marquez lagi-lagi terjatuh usai menyalip Takaaki Nakagami.

Baca Juga

Insiden kali ini membuat Marquez naik darah. Ia terlihat meluapkan rasa kesalnya dengan berteriak sambil mengangkat kedua tangannya. 

Sementara itu, Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha sukses mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat 1 menit 31.067 detik


1. Nasib Apes Marc Marquez

Pembalap LCR Honda Alex Marquez dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Alhasil, pembalap asal Spanyol itu harus puas start dari posisi ke-15. Beban Repsol Honda bertambah setelah Pol Espargaro pun gagal melaju ke Q2.

Baca Juga

Demikian juga dengan juara dunia 2020 Joan Mir yang terjatuh dari motor Suzukinya. Insiden apes yang dialami Marc Marquez sempat tertangkap kamera dan diunggah ke akun Twitter resmi MotoGP.

Sontak postingan itu langsung mengundang berbagai komentar dari para netizen. "Gw udah bilang tikungan 13 tuh angker bekas kuburan Belanda," tulis seorang netizen.

Baca Juga

"Dulu belanda ga sampai disitu, bekal nya kurang jadi mereka balik lagi," timpal netizen lainnya.

Dua kali terjatuh, Marc Marquez pun gagal lolos ke Q2. Pada akhirnya Marquez hanya menempati posisi ke-15 di kualifikasi MotoGP Mandalika 2022.


2. Jadwal MotoGP 2022

Para pembalap Team Suzuki Ecstar's Joan Mir, Repsol Honda Team's Pol Espargaro dan Red Bull KTM Factory Racing's Miguel Oliveira saat beraksi di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Minggu, 20 Maret 2022

Pemanasan: 09.40-10.00 WIB

Balapan: 14.00 WIB (27 lap)

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPMotoGP Mandalika

Berita Terkini