x

Raih Podium di MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo Gelar 'Syukuran' dengan Anak-anak Lokal

Selasa, 22 Maret 2022 06:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai meraih podium kedua di gelaran MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), mentraktir anak-anak lokal penjual gelang. Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Usai meraih podium kedua di gelaran MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), mentraktir anak-anak lokal penjual gelang.

Gelaran MotoGP Mandalika baru saja berakhir pada Minggu (20/03/22) kemarin. Sempat tertunda karena hujan, balapan di kelas MotoGP akhirnya digelar pada pukul 15.15 WIB dalam kondisi basah.

Baca Juga

Rider KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, membuat kejutan dengan keluar sebagai juara di balapan yang menjadi seri kedua MotoGP 2022 ini.

Sementara itu, hasil bagus ditorehkan oleh juara dunia musim lalu, Fabio Quartararo. Start dari posisi terdepan, rider Prancis itu sukses finis di posisi kedua meski sempat melorot ke posisi 5.

Hasil ini pun menjadi prestasi tersendiri bagi Quartararo. Pasalnya, ini pertama kalinya ia bisa finis di podium dalam balapan basah.

Baca Juga

“Sejak dari lap pemanasan rasanya kami punya sesuatu yang lebih dibandingkan biasanya, karena kami tahu kami biasanya kesulitan di situasi basah,” katanya dilansir situs resmi Monster Energy Yamaha.

“Ketika lintasannya sepenuhnya basah dan ada cengkeraman di aspal, saya tahu potensi saya. Tapi ini tetap lebih baik daripada yang saya duga.”

“Terima kasih kepada para penggemar yang menunggu cukup lama karena balapan sempat ditunda,” pungkasnya.

Baca Juga

Kesuksesannya meraih podium kedua di balapan basah di MotoGP Mandalika pun disambut gembira oleh Fabio Quartararo.

Ia bahkan kemudian kedapatan membagikan kebahagiaannya dengan anak-anak setempat yang akrab dengannya.


1. Traktir Es Krim

Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Selama gelaran MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo memang dikenal sebagai sosok yang kerap berinteraksi dengan penduduk lokal.

Sebelum akhir pekan balapan, rider asal Prancis itu diketahui pernah menyambangi konter pulsa. Ia juga diketahui pernah membeli gelang yang dijajakan oleh sejumlah anak setempat.

Baca Juga

Anak-anak penjual gelang inilah yang kemudian diajak berbagi kebahagiaan oleh juara dunia MotoGP 2021 tersebut.

Dalam video yang diunggah melalui fitur Instagram Story, Quartararo mentraktir sejumlah anak-anak penjual gelang itu untuk makan es krim bersama di sebuah kedai.

Beberapa anak tampak duduk sambil menyantap es krim masing-masing, sementara ada pula yang tengah memilih di konter.

Baca Juga

Ia pun bertanya kepada salah seorang anak apakah es krim tersebut rasanya enak, yang dijawab dengan senyum cerah si anak. Sementara itu, seorang anak lain berkata “Thank You, Fabio.”

Quartararo sendiri dengan bangga menyebut anak-anak itu sebagai “teman-teman Kuta-nya,” seperti yang tertulis di keterangan video.

Tindakan manis Quartararo ini pun tidak lepas dari pengamatan jurnalis otomotif asal Irlandia, Simon Patterson.

Fabio Quatararo traktir anak-anak penjual gelang usai MotoGP Mandalika (Foto: Instastory @fabioquartararo20)
Baca Juga

Patterson mengunggah foto sang juara dunia MotoGP bersama anak-anak tersebut di Instagram-nya, disertai keterangan, “Hormat. Anak-anak lokal sudah menyerbu paddock sepanjang pekan, dan sekarang Fabio Quartararo membelika mereka es krim.

Unggahan Patterson pun kemudian diunggah ulang oleh Fabio Quatararo di Instagram Story-nya, disertai emot hati.

Fabio Quatararo traktir anak-anak penjual gelang usai MotoGP Mandalika (Foto: Instastory @fabioquartararo20)

2. Fabio Quartararo Adu Mulut dengan Jack Miller Usai Finis Kedua di MotoGP Mandalika

Momen kemenangan pembalap Tim Ducati, Jack Miller melintasi garis finis pada Grand Prix MotoGP di Prancis. (Steve Wobser/Getty Images)

Gelaran MotoGP Mandalika baru saja berakhir pada Minggu (20/03/22) kemarin. Sempat diganggu hujan deras, balapan di kelas MotoGP akhirnya digelar setelah tertunda lebih dari satu jam.

Miguel Oliveira (KTM) berhasil finis di posisi pertama, diikuti duo Prancis yakni Fabio Quartararo dan Johan Zarco.

Namun, usai balapan berakhir, ada drama yang tersisa antara Quartararo dengan rider Ducati, Jack Miller, yang sempat memimpin balapan.

Drama pelik ini bermula saat Jack Miller mengkritisi gaya membalap Quartararo saat keduanya berduel bersama Johan Zarco untuk berebut posisi tiga teratas.

Pernyataan Miller ini langsung memancing reaksi Quartararo. Rider berusia 22 tahun ini mengaku tak peduli dengan keluh kesan rider milik Ducati tersebut.

Baca selengkapnya: Fabio Quartararo Adu Mulut dengan Jack Miller Usai Finis Kedua di MotoGP Mandalika

MotoGPOtomotifFabio QuartararoSirkuit MandalikaBerita TransferSportainmentBerita MotoGPBerita SportainmentBerita OtomotifMotoGP MandalikaMotoGP 2022

Berita Terkini