x

Banyak Peminat, Tiket hingga Merchandise Formula E Jakarta Ludes Terjual!

Kamis, 2 Juni 2022 11:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Gelaran Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat Indonesia, hal ini dibuktikan lewat tiket yang ludes terjual.

INDOSPORT.COM – Gelaran Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat Indonesia, hal ini dibuktikan lewat tiket yang ludes terjual.

Sebagaimana diketahui, DKI Jakarta, Indonesia menjadi negara yang akan menggelar kejuaraan Formula E di Asia Tenggara.

Baca Juga

Ajang Jakarta E-Prix sendiri bakal di gelar pada 3-4 Juni 2022 akhir pekan nanti di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Kompetisi balap bergengsi ini sempat diwarnai sejumlah pro dan kontra, namun nyatanya Formula E Jakarta disambut dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini dibuktikan oleh pernyataan Komite penyelenggara Formula E yang menyebutkan bahwa tiket ajang balapan mobil listrik tersebut sudah habis terjual.

Baca Juga

Terutama untuk tiket sirkuit di Ancol, Jakarta Utara sejak Rabu (01/06/22) kemarin atau tiga hari menjelang perlombaan pada 4 Juni mendatang.

Bahkan tak hanya tiket yang ludes, cenderamata yang disediakan pun sudah habis terjual.

"Di sirkuit sudah sold out, sampai cenderamata (merchandise) juga semua sudah sold out (dipesan untuk daring)," kata Ahmad Sahroni, selaku Ketua Komite Penyelenggara Formula E, dilansir dari Antara.

Baca Juga

Saat ini tiket yang masih tersisa kategori Ancol Festival seharga Rp250 ribu yang termasuk tiket masuk kawasan Ancol dan menikmati balap Formula E melalui layar besar di beberapa titik.

"Tapi itu sudah very low," ujar GunungKartiko, selaku Vice Managing Director Formula E Jakarta.


1. Anies Baswedan Apresiasi Antusiasme Penonton

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hal itu juga disyukuri oleh Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta karena hal itu menunjukkan antusias dan sambutan positif dari masyarakat.

"Kami bersyukur penjualan tiket sudah tuntas, nanti di dalam sini akan ada sekitar 22.000 orang (hitungan tiket terjual dari 52.500 tiket) yang akan berada di kawasan sirkuit ini (kawasan Ancol)," ucap Anies.

Baca Juga

Anies Baswedan juga meyakini bahwa acara balapan Formula E pada 4 Juni 2022 tersebut akan berjalan lancar meski sempat ada insiden atap tribun penonton roboh karena hujan badai.

"Intinya adalah bila kering kami syukuri, bila hujan kami syukuri. Dan mereka semua adalah pembalap-pembalap yang sudah berpengalaman,” katanya.

“Dan Formula E sudah menjalani ini di berbagai tempat, jadi kita Insya Allah akan bisa jalan sesuai dengan rencana," ungkap Anies.

Lebih lanjut Anies menyebut bahwa lintasan balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara saat ini sedang tahap finalisasi yang bersifat "kosmetik" atau dipercantik tiga hari menjelang balapan mobil listrik tersebut digelar.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa persiapan berjalan dengan lancar dan sekarang tiga hari menjelang pelaksanaan bisa dikatakan seuruh persiapan sudah selesai.

“Ada finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecatan, pemasangan stiker, tapi semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix ini sudah siap," tambahnya lagi.

Baca Juga

Sementara itu, Co-Founder Formula E Alberto Longo mengaku telah melihat langsung seluruh persiapan jelang Jakarta E-Prix dan terkesan, serta memperkirakan Formula E Jakarta akan menjadi pagelaran terbesar dan tersukses sepanjang sejarah balapan mobil listrik tersebut.

"Kita akhirnya sampai di sini, karena kita tahu tantangannya. Dan kami bangga serta merasa terhormat bisa diselenggarakan di Jakarta. Hari ini kita saksikan kerja kolosal untuk mempersiapkan semua (Jakarta E-Prix)," ujar Alberto.


2. Jadwal Lengkap Formula E Jakarta

Jadwal Lengkap Formula E Jakarta

Berikut jadwal lengkap Formula E Jakarta pada akhir pekan ini, di mana seri ini akan menjadi debut sirkuit Ancol di kejuaraan balap kelas dunia tersebut.

Seperti yang diketahui, DKI Jakarta, Indonesia menjadi negara yang akan menggelar kejuaraan Formula E di Asia Tenggara.

Baca selengkapnya: Jadwal Lengkap Formula E Jakarta Akhir Pekan Ini: Debut Sirkuit Ancol

Formula 1DKI JakartaFormula EAnies Baswedan

Berita Terkini