x

Koleksi Community, Wadah Pencinta Mobil Elektrik di Indonesia

Kamis, 3 November 2022 17:10 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) merupakan wadah untuk sekumpulan pengguna dan pecinta mobil listrik di tanah air.

INDOSPORT.COM – Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) merupakan wadah untuk sekumpulan pengguna dan pencinta mobil listrik di Tanah Air.

Sejak mobil listrik dikembangkan di Indonesia pada tahun 2012 silam, peminat kendaraan roda empat yang satu ini memang sudah semakin meluas.

Baca Juga

Kemudian di Indonesia sendiri, penjualan mobil listrik pun terpantau sudah kian meluas di pasaran.

Demi mensukseskan program pemerintah dalam mengurangi pemanasan global dan berperan aktif dalam penyelamatan bumi, Komunitas Koleksi akhirnya resmi dibentuk.

Baca Juga

Melalui rapat virtual, Koleksi Community resmi dibangun pada tanggal 17 Mei 2021 yang kemudian dideklarasikan secara offline pada tanggal 23 Mei 2021 di Flavour Bliss, Alam Sutera, Tangerang.

Koleksi Community dalam hal ini menanamkan visi untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan menyelamatkan dunia lewat kendaraan roda empat berbahan bakar listrik.

Baca Juga

Arwani Hidayat, Ketua Umum Koleksi Community, kepada tim INDOSPORT menjelaskan bahwa terdapat beberapa poin positif dari penggunaan mobil elektrik di masa yang akan datang.

“Alasan saya tertarik menggunakan mobil listrik adalah yang pertama berpikir untuk masa depan terutama demi menerapkan green zone,” jelas Arwani Hidayat kepada INDOSPORT, Rabu (02/11/22).

Baca Juga

Lebih lanjut, Arwani Hidayat menambahkan alasan lain dirinya gemar menggunakan mobil listrik ialah kendaraan roda empat itu enak untuk handling.

“Begitu megang mobil listrik ternyata hemat energi, tapi ya memang torsinya besar,” ujar Arwani Hidayat.


1. Harapan Ketum Koleksi soal Pengadaan Mobil Listrik

Koleksi Community, Pelopor Pecinta Mobil Listrik di Indonesia.

Arwani sendiri mengaku pertama kali jatuh hati kepada mobil listrik pada saat dirinya tengah berkunjung ke Norwegia, Rusia, dan menjajal kendaraan roda empat elektrik itu.

Hingga akhirnya pada Maret 2021 lalu, Arwani memutuskan untuk memboyong mobil elektrik pertamanya seharga Rp 600 jutaan.

Meski terhitung lebih mahal dibanding mobil konvensial, tetapi Arwani menilai jika harga tersebut “worth it” dengan produk serta terbilang sepadan untuk digunakan sehari-hari.

Baca Juga

“Saya membeli yang segmennya pas sama diri saya sendiri,” kata Arwani.

Sebagai penggiat mobil listrik di Tanah Air, Arwani tentu menaruh harapan terhadap pengadaan mobil listrik di Indonesia.

Dalam hal ini Arwani berharap agar pemerintah Indonesia bisa membangun ekosistem mobil listrik melalui pengadaan kendaraan dinas di lingkungan pemerintahan berbasi pada kendaraan listrik.

Baca Juga

Lalu, Arwani juga berharap agar pemerintah dapat mengimplementasikan kebijakan yang sudah diundangkan, seperti insentif fiskal, kemudahan pemasangan jaringan listrik untuk charging, dan tarif khusus listrik untuk pemakaian charging.

Terakhir, Arwani juga berharap adanya kemudahan investasi bagi pengusaha yang akan berbisnis charging point atau charging station yang pada akhirnya akan mempermudah penerimaan masyarakat untuk beralih ke mobil listrik.

Bagi sobat Indosport yang tertarik untuk join ke Komunitas Koleksi, bisa langsung mengunjungi laman website resmi-nya di www.koleksi.com serta Instagram resmi mereka di @koleksiev.club.

mobil listrikKoleksi Community

Berita Terkini