Riau Ega Duduki Posisi 15 Penentuan Peringkat, Tim Panahan Indonesia Lolos ke Babak Utama

Jumat, 23 Juli 2021 15:25 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Tim panahan Indonesia. Copyright: © NOC Indonesia
Tim panahan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Riau Ega Agatha Salsabila berhasil menempati posisi ke-15 dengan 666 poin dalam pertarungan penentuan peringkat Olimpiade Tokyo 2020. Hasil ini sekaligus memastikan tim beregu campuran dan putra lolos ke babak utama.

Dari 72 anak panah yang dilepaskan, Riau Ega sukses mengarahkan 29 kali ke target sasaran angka 10. Sementara ke sasaran X sebanyak 8 kali.

Sayangnya, pencapaian Riau Ega tidak diikuti oleh dua pemanah Indonesia lain, yakni Alviyanto Bagas Prastyadi dan Arif Dwi Pangestu. Jarak peringkat mereka cukup jauh dengan Riau Ega.

Alviyanto harus puas duduk di peringkat ke-26 dengan 658 poin. Sementara Arif Dwi, hanya mampu mengoleksi 655 poin dan ada di posisi ke-32. 

Dengan hasil hari ini, di babak 64 besar Riau Ega bakal menantang David Barnes, pemanah dari Australia yang menempati peringkat ke-50. 

Sedangkan Alviyanto akan bertemu peringkat ke-39, Taylor Worth (Australia) dan Arif Dwi siap menghadapi Florian Unah (Jerman) yang berada di urutan ke-33 dalam babak penentuan peringkat Olimpiade Tokyo 2020.