Merinding! Singkirkan Amerika Serikat, Ini Resep Sukses Diananda dan Riau Ega

Sabtu, 24 Juli 2021 11:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NOC Indonesia
Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa (kanan) dan Riau Ega. Copyright: © NOC Indonesia
Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa (kanan) dan Riau Ega.

INDOSPORT.COM - Bikin merinding, tim panahan Indonesia berhasil menumbangkan lawan tangguh unggulan kedua asal Amerika Serikat di laga pembuka Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/07/21) pagi di Yumenoshima Final Field.

Seperti diektahui, tim panahan Indonesia di nomor beregu campuran, Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha berhasil mengalahkan rival asal Amerika Serikat di babak perdelapan final.

Meski sebagai unggulan ke-15, Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha berhasil mengalahkan pasangan Brown Mackenzie dan Elison Brady dengan keunggulan 5-4.

Bidikan Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha mendapatkan nilai tinggi di empat kesempatan melesatkan anak panah pada set pertama, dengan hasil yaitu 10, 9, 9, 9.

Ternyata, salah satu kunci utama yang bisa membuat tim panahan Indonesia menang atas unggulan kedua yaitu ketenangan. Padahal, venue panahan di Olimpiade Tokyo 2020 sedang tidak stabil (berangin).

"Kuncinya tadi percaya diri saja menghadapi lawan dan berusaha tenang. Di sini memang ada masalah angin, tetapi alhamdulilah kami dapat mengatasinya," ucap Riau Ega Agatha.

"Semoga hasil ini bisa menjadi langkah awal yang bagus untuk kami. Selanjutnya kami akan bertemu Turki di perempat final," ujar atlet panahan asal Blitar, Jawa Timur itu.