Olimpiade Tokyo Berikan Pengalaman Berharga Pemanah 19 Tahun Indonesia

Kamis, 29 Juli 2021 14:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia
Atlet panahan Indonesia, Bagas Prastiyadi. Copyright: © NOC Indonesia
Atlet panahan Indonesia, Bagas Prastiyadi.

INDOSPORT.COM - Pemanah putra Indonesia, Bagas Prastyadi belum bisa berbuat banyak di Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya terhenti di babak 32 besar setelah takluk dari atlet Australia, Taylor Worth, dalam tiga set langsung,

Bertanding di Yumenoshima Final Field, Bagas takluk di set pertama dengan 25-26. Sementara di set kedua, Bagas kalah telak 29-26.

Bidikan Bagas membaik di set ketiga dengan dua bidikan 9 dan satu bidikan 10, tapi dua bidikan 10 dari Worth mengakhiri perlawanan Bagas. Meski tersingkir, atlet berusia 19 tahun ini mengakui dirinya masih harus banyak berlatih lagi untuk menghadapi berbagai situasi.

“Saya harus banyak berlatih lagi di cuaca ekstrim seperti ini, khususnya di tempat yang berangin besar. Di sini anginnya besar dan datang dari segala arah.” kata Bagas.

Dengan usia yang masih muda, Bagas belum memiliki banyak pengalaman bertanding dalam kompetisi internasional. Kualifikasi Olimpiade di Paris pada bulan lalu menjadi pengalaman internasional pertamanya. Olimpiade Tokyo 2020 bahkan adalah kompetisi multievent pertamanya.

“Pengalaman yang paling menarik adalah pengalaman bertanding melawan atlet-atlet dari negara lain, karena berbeda rasanya saat bertanding melawan mereka dibandingkan dengan saat bertanding dengan sesame atlet Indonesia. Selain itu secara fisik juga berbeda. Mereka lebih tinggi,” ujar Bagas lagi.