Pencak Silat Mendunia Lagi, Iko Uwais Main Film Bareng Sylvester Stallone

Rabu, 27 Oktober 2021 18:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Rodin Eckenroth/Getty Images
Iko Uwais saat menghadiri premiere film Stuber di Los Angeles, Rabu (10/07/19). Copyright: © Rodin Eckenroth/Getty Images
Iko Uwais saat menghadiri premiere film Stuber di Los Angeles, Rabu (10/07/19).

INDOSPORT.COM – Aktor laga kenamaan Indonesia, Iko Uwais, membuat pencak silat mendunia lagi dengan membintangi film garapan Sylvester Stallone.

Olahraga bela diri asal Indonesia, pencak silat, sempat redup menyusul tidak dimasukkannya olahraga ini sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Tokyo 2021 kemarin.

Padahal, pencak silat sempat  populer ketika dipertandingkan di ajang ASIAN Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang pada masa itu.

Kini, olahraga ini pun siap menghibur para penggemarnya di seluruh dunia lewat sebuah film Hollywood yang akan dibintangi oleh Iko Uwais.

Hal ini diketahui melalui unggahan istrinya yang juga seorang penyanyi, Audy Item atau yang sekarang berganti nama menjadi Audy Uwais, di akun Instagram @audyitem pada Rabu (27/10/21).

“Bismillah, Iko Uwais, The Expendables 4,” tulis Audy Item, dengan mengunggah salah satu berita luar negeri yang merilis berita Iko Uwais akan terlihat di sebuah film.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by audy uwais (@audyitem)

Dari unggahan tersebut, Audy Item membocorkan bahwa suaminya akan beradu akting dengan aktor dan aktris papan atas Hollywood di film The Expendables 4.

Selain Iko Uwais, film action The Expendables 4 juga akan dibintangi oleh Sylvester Stallone, Jason Statham, Randy Couture, dan Dolph Lundgren. Selain itu akan ada Megan Fox, Jacob Scipio, Curtis Jackson, dan Andy Garcia.

Film ini sendiri diproduksi oleh Jason Statham bersama dengan Kevin King, Les Weldon, Yariv Lerner, Jeffrey Greenstein, dan Jonathan Yunger.

The Expendables 4 akan digarap oleh sutradara hebat Scott Waugh dengan Spenser Cohen sebagai penulis naskah dan direvisi oleh Max Adams dan John Joseph Connolly.

The Expendables 4 merupakan film action yang mengisahkan tentang sekelompok veteran tentara bayaran. Iko Uwais akan memerankan sebagai mantan perwira militer yang beralih sebagai pedagang senjata dengan tentara pribadinya sendiri.