Oase

5 Fakta Kasus Sunny Dahye, YouTuber yang Dituding Hina Orang Indonesia

Kamis, 19 Agustus 2021 17:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sunny Dahye, YouTuber Korea yang pernah tinggal di Indonesia. Copyright: © Instagram@chrisokano
Sunny Dahye, YouTuber Korea yang pernah tinggal di Indonesia.

INDOSPORT.COM - YouTuber Korea Selatan, Sunny Dahye, baru-baru ini terseret skandal dugaan pembohongan publik dan penghinaan terhadap orang Indonesia, yang mana adalah para penikmat konten-kontennya.

Semua berasal dari unggahan milik akun anonim @sunnyisliar2 di media sosial Instagram, yang isinya diduga sebagai rentetan keburukan Sunny Dahye, mulai dari pembohongan publik sampai penghinaan terhadap orang Indonesia.

Selama ini, Sunny Dahye memang populer di kalangan warganet Tanah Air dengan konten-konten YouTube-nya yang dinilai menarik dan menghibur. Ia bahkan sering melakukan kolaborasi dengan sesama rekan kreatornya.

Ketika kasus ini mencuat ke permukaan, tidak ayal para subscriber, pengikut setianya, bahkan orang yang awam dengan kontennya langsung berekasi.

Nah, berikut ini sejumlah fakta-fakta tentang kasus Sunny Dahye yang sapai saat ini belum menemui titik terang.

Dikenal di Indonesia

Sunny Dahye sendiri memang mempunyai follower mayoritas adalah orang Indonesia. Ia sebenarnya mempunyai dua channel YouTube yaitu Sunny Dahye dengan bahasa Inggris, namun viewer-nya tak seramai SunnydahyeIn.

Ia tinggal di Indonesia dari kecil dan bersekolah di Bali. Lalu, melanjutkan kuliah di Jogja. Tak heran jika ia memiliki pengikut mayoritas orang Indonesia.

Dituding berbohong

Akun Instagram yang sempat ramai @sunnyisliar2 itu menjelaskan kalau Sunny menjelek-jelekkan warga Indonesia. Dalam postingan tersebut, akun itu mengungkap bahwa Sunny mengatakan kalau orang Indonesia "bodoh" dan "miskin".

Oleh karena itu, warganet tidak terima dengan pernyataan Sunny jika itu benar adanya. Warganet pun ramai-ramai ikut mencecar Sunny.

Akun lain ikut mengungkap hal tentang Sunny

Setelah unggahan @Sunnyisliar2 viral, ada akun yang telah verified, tapi tak diketahui namanya mengungkap bagaimana Sunny memperlakukan editornya.

Sunny dianggap tidak membayar editor dengan layak. Diketahui editor tersebut yang membuat opening YouTube Sunny July.

Sunny Dahye membuat video klarifikasi

Sunny baru saja mengunggah video klarifikasi di kanal YouTube miliknya kemarin, Rabu, 18 Agustus 2021. Dalam video tersebut, ia mengungkapkan permohonan maaf dan berencana istirahat dari media sosial untuk sementara waktu.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa ayahnya baru saja meninggal dunia dan ia baru sempat untuk membuat video klarifikasi.

Dibawa ke jalur hukum

Sunny mengatakan bahwa kasus ini membuat mentalnya hancur. Ia akhirnya mengambil langkah tegas untuk membawa kasusnya ke ranah hukum.

"Aku memilih untuk mengambil jalur hukum bersama dengan pengacara aku dan juga sekarang kami sedang dalam tahap laporan ke kepolisian," ungkapnya dalam video klarifikasi di kanal YouTube pribadinya, SunnydahyeIn.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan kasus Sunny Dahye ini?

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%