Buntut Batalnya Korea Open, Pemain Malaysia Alami Nasib Mengenaskan

Sabtu, 14 Agustus 2021 12:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Shevon Lai Jemie (depan), pebulutangkis asal Malaysia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Shevon Lai Jemie (depan), pebulutangkis asal Malaysia.

INDOSPORT.COM – Dibatalkannya Korea Open dan Macau Open oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) karena situasi COVID-19 menimbulkan kekecewaan para pebulutangkis dunia, salah satunya pemain Malaysia Lai Shevon.

Dilansir dari Stadium Astro, pemain ganda campuran Lai Shevon Jemie harus bersiap-siap menghadapi kenyataan tak bisa lolos ke Kejuaraan Dunia jika poin peringkatnya tak mengalami perubahan.

Pasalnya, pembatalan Korea Open dan Macau Open, yang seharusnya jadi turnamen pertama dalam lima bulan sejak Shevon tampil All England, semakin memperkecil peluang mendapat poin.

“Kami sedikit kecewa jika dibatalkan karena kami sudah beberapa bulan siap menghadapinya, bahkan sulit mendapatkan kesempatan turnamen,” kata Lai Shevon, dilansir dari Stadium Astro.

“Sebelumnya saya sangat kecewa dengan kurangnya pemanasan di lapangan tetapi kami telah melakukan apa yang kami bisa untuk sampai ke Korea Selatan,” sambungnya.

Untuk lolos ke Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Huelva, Spanyol, Desember mendatang, Shevon dan mitranya Goh Soon Huat harus masuk grup 24 besar pemain terbaik dunia.

Dengan Satu negara hanya bisa mengirimkan tiga wakilnya di Kejuaraan Dunia, Shevon/Goh hanya bisa pasrah jika tak lolos karena mereka kini menduduki peringkat keempat nasional.