Alasan BAM Singkirkan Ganda Campuran Peringkat 10 Dunia

Senin, 8 Februari 2021 15:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
BAM mengungkap alasan mengapa mendegradasi pasangan ganda campuran Malaysia peringkat 10 dunia yakni Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
BAM mengungkap alasan mengapa mendegradasi pasangan ganda campuran Malaysia peringkat 10 dunia yakni Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengungkap alasan mengapa mendegradasi pasangan ganda campuran Malaysia peringkat 10 dunia yakni Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie.

Pada Minggu (07/02/21) lalu, BAM mengeluarkan sebuah pengumuman mengejutkan dengan mendegradasi pasangan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dari Pelatnas bulutangkis Malaysia.

"Peninjauan kinerja menyeluruh dari para pemain nasional, kami telah dilakukan. Keseluruhan BAM mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para pemain ini atas komitmen, dedikasi, dan kontribusi mereka yang luar biasa kepada negara selama bertahun-tahun," ujar BAM dalam pernyataan resminya dilansir dari situs olahraga The Star.

Usai mendegradasi pasangan Goh/Shevon yang saat ini menduduki peringkat 10 dunia, BAM pun mengutarakan alasannya. Menurut mereka, keputusan itu diambil karena ingin sebuah penyegaran darah muda di sektor ganda campuran Malaysia.

“BAM sudah melakukan pembedahan dan analisis secara menyeluruh untuk mengambil semua data dan keputusan dengan hati-hati. Keputusan ini bukan keputusan singkat atau sembrono ... tidak," katanya.

"Kami sudah melakukan riset dan ini kami juga sudah melakukan banyak pertemuan dengan para pelatih dan C&T. Bagi kami, itu keputusan yang bagus agar kami bisa fokus pada pemain muda yang berasal dari (tim) belakang," ujar Sekjend BAM, Kenny Goh, dikutip dari situs olahraga Berita Harian.

Pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie sebenarnya sejatinya tidak terlalu buruk penampilannya di Thailand Open 2021, dimana pasangan Malaysia terhenti di babak kedua, sedangkan di BWF World Tour Finals 2020 terhenti di semifinal.

Sekadar informasi, tidak hanya pasangan Goh/Shevon saja yang didegradasi oleh BAM dari pelatnas bulutangkis Malaysia, tetapi ada  4 pemain senior lainnya, yaitu Soniia Cheah (tunggal putri), Lai Pei Jing (ganda campuran); dan Vivian Hoo (ganda putri).

IDS Emoticon Suka
Suka
24%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
24%