BAM Resmi Degradasi Lima Pebulutangkis Malaysia dari Pelatnas

Minggu, 7 Februari 2021 14:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) resmi mendegradasi lima pebulutangkis senior dari Pelatnas Malaysia per Minggu (07/02/21) hari ini. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) resmi mendegradasi lima pebulutangkis senior dari Pelatnas Malaysia per Minggu (07/02/21) hari ini.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) resmi mendegradasi lima pebulutangkis senior dari Pelatnas Malaysia per Minggu (07/02/21) hari ini.

Dilansir dari situs olahraga The Star, BAM resmi mendegradasi lima pebulutangkis senior Malaysia, yakni Soniia Cheah (tunggal putri); Goh Soon Huat, Shevon Lai dan Lai Pei Jing (ganda campuran); dan Vivian Hoo (ganda putri).

Disebut oleh BAM, keputusan mereka mendegradasi lima pebulutangkis senior Malaysia itu berdasarkan hasil penilaian dari kompetisi yang digelar di Bangkok, Thailand.

"Peninjauan kinerja menyeluruh dari para pemain nasional, kami telah dilakukan. Keseluruhan BAM mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para pemain ini atas komitmen, dedikasi, dan kontribusi mereka yang luar biasa kepada negara selama bertahun-tahun," ujar BAM dalam pernyataan resminya.

Diketahui Soniia Cheah memang gagal meraihh hasil maksimal di dua edisi Thailand Open 20201, dimana pada edisi pertama tunggal putri Malaysia tersingkir di babak kedua. Kemudian pada edisi kedua juga sama, yang akhirnya membuat ia gagal lolos ke BWF World Tour Finals 2020.

Sementara itu, pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie sebenarnya juga tidak terlalu buruk penampilannya di Thailand Open 2021, dimana pasangan Malaysia terhenti di babak kedua, sedangkan di BWF World Tour Finals 2020 terhenti di semifinal.

Lalu yang terakhir soal Lai Pei Jing yang berduet bersama dengan Tan Kian Meng, memang mengalami performa yang buruk di dua edisi Thailand Open 2021, dimana wakil Malaysia tersingkir di babak kedua dan pertama.

Tidak hanya pebulutangkis senior, BAM juga mendegradasi yang junior, seperti Ter Chun Long dan Low Eu Cong di sektor tunggal putra dan  Ching Kai Feng dan Ooi Jhy Dar di sektor ganda putra Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%