Lee Zii Jia Diterpa Badai Kritik, BAM Pasang Badan

Sabtu, 6 Februari 2021 15:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfworldtour.bwfbadminton
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia diterpa badai kritik, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pasang badan. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia diterpa badai kritik, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pasang badan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia diterpa badai kritik, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pasang badan.

Dilansir dari situs olahraga Berita Harian, Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann memberikan pembelaan kepada Lee Zii Jia atas semua kritikan yang dilayangkan padanya atas performa buruk di Asian Leg.

Pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui mengalami performa buruk dalam dua edisi Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020 yang digelar pada 12 - 31 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Pada edisi Thailand Open 2021, Lee Zii Jia tersingkir di perempat final. Sementara di edisi kedua, wakil Malaysia tersingkir di babak pertama dan untuk BWF World Tour Finals 2020, ia gagal melewati fase penyisihan grup.

Terkait kegagalan Lee Zii Jia di Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020, Direktur Pelatihan BAM Wong Choong Hann meminta semua pihak untuk lebih memberikan bintang muda Malaysia itu waktu untuk memperbaiki kesalahannya.

"Saya meminta untuk memberi sedikit ruang kepada Zii Jia untuk memperbaiki situasi. Memang, kekurangan itu sudah terjadi, tetapi kita tidak bisa mundur ke belakang. Saya percaya semua pemain bagus juga telah melalui proses rintangan ini dalam karir mereka sebelum menjadi juara dunia," ujar Choong Hann.

Diakui oleh Wong Choong Hann, BAM dan dirinya bukan tidak peduli atas hasil tidak maksimal yang diraih oleh Lee Zii Jia di Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020, apalagi dengan Hendrawan, namun semua ini adalah pengalaman.

“Saya tidak mengatakan kami tidak peduli. Maksud saya, kami mengakui kesalahan, kami bertekad untuk melakukan koreksi dari pengalaman ini. Namun, sejauh ini kami akan tetap memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih Hendrawan,” tuturnya.

Selanjutnya, bintang muda Malaysia Lee Zii Jia dijadwalkan mengikuti tiga turnamen di Eropa bulan Maret 2021 dimulai dengan Swiss Open, German Open, dan All England.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%