Oase

Lapor Polisi, YouTuber Sunny Dahye Tetap Buka Pintu Maaf untuk Haters

Minggu, 22 Agustus 2021 20:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sunny Dahye, YouTuber Korea yang pernah tinggal di Indonesia. Copyright: © Instagram@chrisokano
Sunny Dahye, YouTuber Korea yang pernah tinggal di Indonesia.

INDOSPORT.COM - YouTuber Korea Selatan, Sunny Dahye, membuka pintu maaf bagi sosok di balik akun anonim yang belum lama ini mengunggah postingan negatif tentang dirinya.

Seperti diketahui, akun @sunnyisaliar2 memang membuat heboh warganet Indonesia dengan unggahan-unggahan yang menyudutkan Sunny.

Sunny sendiri telah membuat sebuah video di akun YouTube miliknya dan angkat bicara soal apa yang terjadi. Ia pun mengaku bakal membawa masalah ini ke ranah hukum.

Benar saja, ia pun melaporkan @sunnyisaliar2 di Polres Metro Jakarta Utara, pada Jumat (20/8). Laporan itu terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan ancaman kekerasan lewat media sosial.

Sunny melaporkan akun tersebut lantaran mengatakan dirinya telah merendahkan orang Indonesia dengan sebutan miskin dan bodoh. Akibat dari postingan akun @sunnyisaliar2 itu, Sunny banyak mendapat hinaan dan cacian dari warganet.

Laporan Sunny Dahye itu sudah masuk di Polres Metro Jakarta Utara dengan nomor polisi LP: LP/B/515/VIII/2021/SPKT/POLRES METRO JAKUT/POLDA METRO JAYA.

Kendati demikian, Sunny bersedia membuka jalur damai jika yang menudingnya mau mengakui kesalahannya.

Philipus Sitepu, kuasa hukum Sunny, mengatakan bahwa kliennya juga tidak menutup pintu damai. Ia akan dengan senang hati berdamai jika pelaku meminta maaf dan membersihkan nama baiknya.

"Ya sangat terbuka kalau misalnya yang punya akun ini ngomong dan bicara bahwa dia mengakui dan meminta maaf. Ya kami sangat menghargai itu," ujar Philipus Sitepu, di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (20/8).

"Dia ya pemaaf lah, kalau misalnya yang kita laporkan ini dia tahu bahwa akan dicari karena pasti akan ketemu. Lebih bagus ya meminta maaf, kita terbuka kok, siapa orangnya, dia ngomong, apa alasannya," lanjutnya.

Philipus sangat yakin bahwa kliennya bukan tipe orang yang suka menyimpan dendam. Oleh karena itu, ia memastikan Sunny bakal selalu membuka jalan damai dengan orang yang telah mem-bully dirinya.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%