Oase

Sering Tahajud dan Baca Al-Qur'an Buat Nabila Eks JKT 48 Mantap Berhijab

Rabu, 25 Agustus 2021 19:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu mantan anggota grup musik JKT 48, Nabilah Ayu baru-baru ini mengejutkan publik dengan tampilannya yang tertutup dan berhijab. Dara cantik asal Jakarta tersebut coba berbagi kisah awal mula ia merubah cara berpakaiannya itu.

Lewat siaran langsung Instagram yang dilakukan bersama eks JKT48 lainnya, Nabilah Ayu menceritakan jika sebelumnya ia sempat berhijab, namun masih lepas-pakai.

Salah satu momen yang membuatnya mantap berhijab adalah saat ia mengalami masa duka pasca ditinggal meninggal dunia ayah dari kakak iparnya.

"Jadi yang paling (membuat mantap) itu, jadi ayah kakak ipar aku meninggal kemarin, waktu bulan lalu, dan aku kaget banget, karena setiap minggu aku selalu ke rumah kakak ipar aku kan," ujar Nabilah Ayu, Selasa (24/8).

Melihat kematian itu, Nabilah merasa bahwa waktu untuk hidup di atas dunia ini sangat cepat berlalu.

Pada saat mengikuti prosesi pemakaman ayah dan iparnya itu, Nabilah memikirkan apa yang akan ia bawa ketika menghadap Sang Illahi.

"Aku cuma gini, ya Allah, gimana kalau aku dipanggil ya? Aku belum siap. Aku belum punya apa-apa, belum punya bekal. Aku masih manusia yang gak sempurna banget, jauh dari apa yang Allah inginkan," jelasnya.

Berangkat dari perasaan bersalah itu, Nabilah kemudian terbesit di hatinya untuk melakukan shalat sunnah dan membaca Al-Qur'an.

Dari situ ia mengerti bagaimana caranya agar tetap konsisten melakukan sesuatu ketika sudah mendapat hidayah dari Allah SWT.

"Cuma aku mantepin dirinya Tahajud, sama aku juga baca Al-Qur'an yang, pokoknya surat Al-Imran. Kalau nggak salah deh, tentang memantapkan hati ketika sudah mendapat hidayah," ucapnya.

Ketika membaca Al-Qur'an Nabilah menangis sebagai bentuk penyesalan atas kesalahan yang dilakukannya selama ini.

Sadar akan kesalahannya, ia pun berdoa agar Allah SWT menjaga imannya untuk tetap menutupi diri dengan pakaian syar'i.

Saat masih aktif di anggota JKT 48, sosok Nabilah Ayu memang jadi salah satu member yang cukup digemari para fans.

Sejumlah album yang pernah ia bawakan bersama JKT 48 antara lain Heavy Rotation pada 2013, Mahagita (2016) hingga JKT48 Festival Greatest Hits (2017)

Dirinya juga sempat membuat Album Solo berjudul Sunshine Becomes You pada tahun 2015 silam.

Baca berita asli klik di sini

Disclaimer:
Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo