Oase

Unik, Masyarakat Adakan 'Slametan' Sedan Baru

Kamis, 26 Agustus 2021 12:08 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Siapa pun pasti akan bahagia jika dapat membeli sebuah kendaraan impiannya. Terdapat beberapa masyarakat Indonesia yang masih mengikuti tradisi dengan menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan terhadap berkat yang telah diperoleh dengan mengadakan ‘Slametan'.

Seperti dilansir Akurat.co, kejadian unik seputar ‘Slametan’ seperti dalam unggahan akun Twitter @Nugarislucu, dimana beberapa orang sedang berdoa atau syukuran namun nampak mengelilingi mobil sedan hitam.

Dalam unggahan Twitter tersebut dituliskan, "Alhamdulillah menang Giveaway," diselingi emot tertawa.

Postingan dari @Nugarislucu ini sontak mengundang banyak perhatian netizen, Tidak sedikit juga yang turut mengomentari unggahan tak biasa itu.

"aku hanya bisa membantu mendoakan bahkan ayam dalam berkat pun turut ikut mendoakan. semoga lancar bayar pajaknya...," tulis akun @AvriaNova seraya menyematkan foto daging ayam utuh yang sedang berpose duduk seperti sedang berdoa.

Para Netizen juga ikut memberi doa dan mengucapkan selamat kepada si pemilik kendaraan baru itu.

"Duh gusti kulo nyuwun mobil, langsung dikabulke (Duh gusti saya minta mobil, langsung dikabulkan)," imbuh akun @afsentosa.

"Mobilnya mau Dikubur kapan,digotong apa pake ambulan," sambung akun bernama @afandi_81s.

"Iki mobile ditahlili mesti mergo STNK e mati," komentar dari akun @HelmiAlHazziq.

Lucunya, banyak netizen yang beranggapan foto tersebut merupakan sebuah tahlilan orang yang telah meninggal, tak disangka ternyata malah ‘syukuran’ mobil baru.

Unggahan itu hingga saat ini sudah di-retweet sebanyak 196 kali dan lebih dari 1,5 ribu kali like. 

Penulis: Indira Octavia Pancawangi

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.