Oase

Cari Ketenangan Diri, Jadi Alasan Coki Pardede Pakai Barang Haram Sabu

Sabtu, 4 September 2021 08:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beberapa hari setelah ditangkap terkait kasus penggunaan narkoba, pihak kepolisian akhirnya membeberkan penyebab Komika Coki Pardede rela menggunakan barang haram jenis Sabu.

Sebelumnya, Komika asal Indonesia Coki Pardede ditangkap terkait kasus narkoba pada Rabu (01/09/21).

Pria bernama lengkap Reza Pardede ini ditangkap bersama penjualnya di kawasan Pagedangan, Tangerang.

Saat penangkapan, polisi mengamankan sejumlah barang berupa bukti berupa alat hisap serta 0,5 gram sabu yang dibungkus dengan paket plastik klip bening.

Melansir dari Akurat.co, Kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu de Fatima membenarkan ihwal penangkapan terhadap komika Coki Pardede.

"Yang bersangkutan saudara RP alis Coki saat ini kita dalam proses pendalaman," ujar Kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu de Fatima.

Jika semua pemeriksaan sudah rampung, Deonijie meminta bawahannya untuk segera menggelar perkara agar bisa menentukan status Coki. Jika sudah cukup bukti, maka Coki akan ditetapkan sebagai tersangka.

"Kemudian saya perintahkan kepada Kasat Narkoba dan timnya untuk melakukan gelar perkara terkait proses pemeriksaan saudara RP kemudian untuk ditingkatkan menjadi tersangka," jelasnya.

Disinggung apa alasan Coki Pardede memakai narkoba jenis sabu tersebut, Kapolres mengatakan untuk kepercayaan diri. 

Hal itu berdasarkan pengakuan dari Coki sendiri ketika dimintai keterangannya dalam pemeriksaan.

"Yang bersangkutan menggunakan itu untuk memperoleh ketenangan. Dengan ketenangan dia bisa percaya diri, untuk kepercayaan diri lah," ucap Kombes Pol Deonijiu de Fatima.

Untuk diketahui, Coki Pardede dikenal sebagai komika yang kerap menuai kontroversi. Komika ini dikenal kerap menuai pro dan kontra terkait candaan yang dilontarkannya.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer:
Artikel ini adalah kerja sama antara INDOSPORT dengan AkuratCo. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.