Oase

Hoax Ariel Noah Tewas Kecelakaan, Ini Kebenarannya

Senin, 6 September 2021 20:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© NOAH Media Network/Official Site/noah-site.com
Kabar menghebohkan datang dari Ariel Noah. Pelantun Menghapus Jejakmu itu dikabarkan telah meninggal dunia akibat kecelakaan, sehingga membuat heboh publik. Copyright: © NOAH Media Network/Official Site/noah-site.com
Kabar menghebohkan datang dari Ariel Noah. Pelantun Menghapus Jejakmu itu dikabarkan telah meninggal dunia akibat kecelakaan, sehingga membuat heboh publik.

INDOSPORT.COM - Kabar menghebohkan datang dari Ariel Noah. Pelantun Menghapus Jejakmu itu dikabarkan telah meninggal dunia akibat kecelakaan, sehingga membuat heboh publik.

Artikel tentang kematian Ariel Noah itu pertama kali dibagikan oleh akun Facebook @Amanda.

Artikel tersebut berjudul 'Kabar Duka Cita Innalilahi…!! ARIEL NOAH sampaikan berita Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut?'.

Dalam artikel tersebut juga memakai background foto anak Ariel yang bernama Allea Anata Irham, yang tengah di pemakaman.

Allea terlihat menangis dipelukan Sophia Latjuba yang merupakan mantan kekasih Ayahnya.

Sementara dikutip AKURAT.CO dari situs Turnbackhoax.id, Senin (6/9), bahwa kabar Ariel NOAH meninggal dunia itu tidak benar adanya alias hoaks.

Hal itu juga dibuktikan dari akun Instagram terverifikasi milik Ariel Noah @arielnoah. Dalam akun itu, tidak ditemukan adanya informasi mengenai kabar duka ataupun kecelakaan yang menimpa Ariel.

Berdasarkan hasil penelusuran dari beranda Instagram, Ariel terakhir aktif di sosial media miliknya tersebut pada 4 September 2021 lalu.

Ia membagikan cerita tengah melakukan kegiatan renovasi dengan narasi postingan "Bentar yaaaaaa @musicastudios #gabutmodeon."

Sementara itu, terkait foto yang dipakai dalam thumbnails artikel tersebut diketahui berasal dari peristiwa meninggalnya ayah Ariel NOAH pada Maret 2016 silam.

Foto tersebut rupanya pernah tayang di situs Kapanlagi.com dengna judul 'FOTO: Sophia Latjuba Setia Mendampingi di Tengah Duka Ariel NOAH', pada 31 Maret 2016 lalu.

Tidak hanya itu, ketika tautan tersebut dibuka maka akan mengarah ke laman berita-terpesona.xyz.

Laman itu ternyata berisi artikel yang bukan memberitakan mengenai meninggalnya Ariel Noah.

Usut punya usut, Isi artikel itu diketahui menyadur artikel Sindonews dengan judul 'Innalilahi.. Yuni Sarah Tewas Terseret Truk Tangki Minyak' yang pernah tayang pada 12 Oktober 2016.

Adapun isi berita artikel tersebut mengenai perempuan bernama Yuni Sarah (20), ternyata warga Kompleks Bumi Sako Damai, RT 99/03, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang. Ia meninggal menabrak truk tangki.

Hingga berita ini diturunkan, Ariel Noah maupun keluarga, dan kerabatnya juga belum menanggapi kabar tersebut. Di Instagram, Ariel baru saja memposting foto dirinya yang tengah memainkan gitar.

Baca Berita Asli Klik di Sini

Disclaimer:
Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo