Oase

Joke Kocak! Admin Pinjol Dongkol Usai Ditawari Sertifikat Vaksin

Rabu, 8 September 2021 13:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shutterstock/ By BaLL LunLa
Ilustrasi vaksinasi. Copyright: © Shutterstock/ By BaLL LunLa
Ilustrasi vaksinasi.

INDOSPORT.COM - Maraknya layanan pinjaman online (pinjol) dan topik soal sertifikat vaksin ternyata bisa jadi bahan guyonan yang iseng namun kocak.

Seperti diketahui, layanan pinjol saat ini bak jamur di musim hujan yang kerap muncul di mana saja, kapan saja. Bahkan, syarat untuk mendapatkannya juga sangat mudah.

Hal ini kemudian dimanfaatkan seorang bapak untuk membuat joke receh tentang pinjaman online dan sertifikat vaksin, seperti kisah yang dibagikan oleh netizen di Twitter dengan nama akun @mkbijaksana.

“Jokes bapak bapak hari ini disponsori oleh bapak,” tulis akun tersebut.

Unggahan di akun tersebut memperlihatkan kisah seseorang yang sedang mendapatkan tawaran dari sebuah layanan pinjaman online.

“Aku bilang pengangguran, dia bilang nggak apa-apa bu, yang penting ada jaminan sertifikat,” jelas tulisan yang ada dalam potret unggahan akun @mkbijaksana tersebut.

Sertifikat menjadi kunci ketika akan melakukan pinjaman secara online. Bahkan, dengan sertifikat, seorang yang belum memiliki pendapatan tetap bisa mendapatkan pinjaman.

“Yaudah aku minta pinjaman Rp250 juta, dia udah seneng banget,” lanjut tulisan tersebut.

Dengan berbekal sertifikat, sang nasabah langsung menyatakan bahwa akan meminjam sebesar Rp250 juta. Setelah itu, pinjol tersebut menanyakan tentang sertifikat yang akan dijadikan sebagai jaminan.

“Lalu dia nanya, jenis sertifikatnya tanah atau rumah? ya aku jawab sertifikat vaksin,” lanjut sang nasabah.

Begitu jawaban tersebut keluar, sang calon nasabah langsung kebingungan karena telepon yang tersambung tiba-tiba saja mati.

“Langsung telponnya dimatiin. Lantas, salahku opo (apa salahku?)” pungkas tulisan yang ada dalam potret tersebut.

Tak pelak, unggahan kocak akun @mkbijaksana tersebut berhasil menuai perhatian warganet. Beberapa di antaranya pun memberikan tanggapannya terkait pinjol.

“Hahahahha barusan bgt seorang dokter ngirim ginian di grup WA,” balas akun @MooFajri.

“Jokes bapak-bapak, tapi yang share ke grup keluarga malah Mama saya,” balas akun @ririnalf__.

“bapakku belom ngirim, mungkin bentar lagi,” balas akun @butuhduitsejuta.

Demikian kisah kocak tentang pinjaman online yang saat ini sedang marak terjadi, dikombinasikan dengan guyonan soal sertifikat vaksin yang belakangan memang kerap dijadikan syarat untuk beraktivitas di luar rumah.

Baca berita asli di AkuratCo