Oase

Abadikan Nama Saefullah untuk GOR, Anies Baswedan Punya Alasan Khusus

Jumat, 17 September 2021 20:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dewan Pers.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beri nama Saefullah untuk GOR Rorotan. Copyright: © Dewan Pers.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beri nama Saefullah untuk GOR Rorotan.

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, punya alasan tersendiri dalam menamai GOR Rorotan dengan nama almarhum mantan Sekda DKI, Saefullah.

Nama Saefullah tersebut diabadikan untuk mengenang, menghargai, dan mengormati jasa almarhum bagi ibu kota Jakarta.

Peresmian nama baru GOR itu sendiri dilakukan Anies Baswedan dan perwakilan keluarga yang hadir di GOR Rorotan, Kamis (16/09/21).

"Penamaan GOR yang berlokasi di Rorotan menjadi Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah. Penamaan ini diresmikan tepat 1 tahun wafat almarhum. Yaitu wafat tanggal 16 September 2020 dan hati ini 16 September 2021 ditetapkan nama baru," kata Anies.

Anies mengatakan, jasa Saefullah bagi Jakarta sangat besar dan patut dikenang. Terutama oleh generasi yang akan datang.

"Penamaan ini adalah untuk mengenang, menghargai, menghormati jasa Almarhum bagi kota Jakarta yang amat besar, yang amat luar biasa," katanya.

Dia mengatakan, nama Saefullah yang kini menjadi nama resmi GOR Rorotan diharapkan memberi inspirasi bagi generasi muda.

Sosok pribadi mantan Sekda DKI itu adalah putra terbaik Rorotan yang justru lahir pada situasi Rorotan masih dalam keterbatasan fasilitas dan infrastruktur.

"Sekaligus juga penamaan ini untuk menjadi inspirasi bagi anak-anak muda, generasi baru di kawasan Rorotan,

“Menyaksikan bahwa ada putra Rorotan yang tumbuh besar di saat tempat ini masih minim fasilitas, minim infrastruktur, dan bisa menjadi pribadi yang memberi manfaat besar bagi ibukota," ujar Anies Baswedan lagi.

Dia berharap, akan lahir generasi baru dari Rorotan yang melampaui prestasi Saefullah sebagai Sekda DKI. Selain itu, GOR Sekda Saefullah juga diharapkan menginspirasi masyarakat Rorotan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Mudah-mudahan dengan penamaan ini, akan lebih banyak lagi nanti anak-anak muda di Rorotan yang bukan saja menyamai tapi juga melampaui prestasi almarhum,

“Dan kita berharap nantinya tempat ini nanti terus menjadi tempat untuk menguatkan simpul persaudaraan di masyarakat Rorotan sekaligus nanti harapannya muncul atlet-atlet berprestasi dari tempat yang amat baik ini," ungkapnya.

Tak lupa Anies Baswedan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada keluarga Saefullah atas jasa-jasa beliau selama mengabdi di lingkungan Pemprov DKI hingga menjadi Sekda.

Baca berita asli di Akurat.co