Oase

Letjen Dudung Bilang Semua Agama Sama, Politikus PKS Bereaksi

Jumat, 17 September 2021 19:49 WIB
Editor: Juni Adi
© [email protected]_abdurachman
Letjen Dudung Abdurachman. Copyright: © Instagram@dudung_abdurachman
Letjen Dudung Abdurachman.

INDOSPORT.COM - Letjen TNI Angkatan Darat, Dudung Abdurrachman mendapat kritikan keras dari politikus PKS usai pernyataannya tentang agama.

Beberapa waktu lalu media masa Tanah Air tengah dihebohkan dengan pernyataan kontroversial Letjen TNI AD, Dudung Abdurrachman yang mengatakan semua agama sama di mata Tuhan.

Pada akhirnya pernyataan tersebut berbuntut panjang. Banyak pihak yang ikut menanggapi termasuk salah satunya Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Bukhori Yusuf.

"Jadi, apa yang dikatakan Jenderal Dudung ini juga kontraproduktif. Dia bukan dalam kapasitasnya untuk mengatakan itu. Itu kapasitasnya kampus, ulama atau MUI," kritik Yusuf yang disampaikan di Jakarta, Jumat (17/09/21). 

Yusuf mengatakan, seharusnya pernyataan Dudung tentang agama tidak menggunakan narasi keberagaman yang justru timbulkan kontroversi di masyarakat.

"Tidak perlu dia lakukan itu. Artinya kalau dia mau mendidik atau menciptakan situasi yang lebih kondusif di korsanya misalnya, tidak harus kemudian melakukan atau menyatakan sesuatu yang di luar dari tupoksinya. Atau di luar kapasitasnya. Karena masalah agama ini sangat sensitif," ungkapnya. 

Bukhori Yusuf mengingatkan semua pihak harus sadar jika ingin menyinggung soal agam di Indonesia, mengingat isu ini begitu sensitif. 

Apalagi, masyarakat tahu bahwa negara ini diperjuangkan dan dipertahankan oleh agama-agama ataupun tokoh agama. 

Baca berita asli di AkuratCo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%