Oase

Dituduh Gelapkan Uang Donasi Palestina, Taqy Malik: Gue Udah Kaya

Jumat, 17 September 2021 14:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© dream
Taqy Malik memberikan respons pedas terhadap tuduhan warganet yang menuding dirinya menggelapkan dana donasi yang ditujukan untuk Palestina. Copyright: © dream
Taqy Malik memberikan respons pedas terhadap tuduhan warganet yang menuding dirinya menggelapkan dana donasi yang ditujukan untuk Palestina.

INDOSPORT.COM – Taqy Malik memberikan respons pedas terhadap tuduhan warganet yang menuding dirinya menggelapkan dana donasi yang ditujukan untuk Palestina.

Seperti diketahui, Taqy Malik memang membuka jalur donasi untuk disumbangkan kepada warga Palestina yang terdampak konflik. Semenjak dibuka, ia berhasil mengumpulkan dana hingga kurang lebih Rp5 miliar.

Tidak ingin dinilai buruk oleh masyarakat terkait keberadaan donasi tersebut, Taqy langsung mengunggah penggunaan dana itu.

Namun, mantan suami Salmafina Sunan itu justru dinilai telah menggelapkan sebagian dana donasi tersebut.

Tidak terima dengan semua tuduhan itu, Taqy pun buka suara. Dalam sebuah postingan Instagram pribadinya beberapa waktu lalu, Taqy meluapkan kekesalannya kepada yang pihak-pohak memfitnahnya.

"Serba salah memang, hari ini kita melihat dengan mata kepala kita sendiri. Orang-orang yang tulus dan ikhlas mengorbankan waktu dan tenaganya membantu orang lain justru difitnah habis-habisan dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ungkap Taqy Malik.

Sebelum mengadakan penggalangan dana untuk membantu Palestina, Taqy Malik mengaku sudah sering terlibat dalam aksi kemanusiaan. Ia pun sangat kecewa dituduh melakukan penyelewengan dana.

"Sorry to say, gue bertahun tahun sering turun ke lapangan menggalang dana untuk bantu bencana, sampai korban penganiayaan dan lain-lain.”

“Semua melalui kitabisa.com. kenapa gue milih platform ini? karena biar transparan, dan bisa dipertanggung jawabkan laporannya, pas galang dana kemanusiaan palestina kenapa pada heboh dan kepanasan ya?" sesalnya.

Lebih lanjut,  ia memberikan respons pedas dengan menyebut dirinya memiliki kondisi keuangan yang baik untuk memenuhi kebutuhan keuangannya, sehingga tak perlu melakukan penggelapan yang dituduhkan.

"Maaf banget, kalo kata kang dewa. Gue mah udah kaya, uang gue udah cukup buat beli segala macam. Jadi sepeser pun ga mungkin uang ummat masuk sepeser pun ke perut gue.”

“Ya sudah, intinya mah sekarang kita fokus kepada pasa serangan di Palestina, biar kita kawal terus kemerdekaan mereka hingga titik darah penghabisan terakhir. Allahu Akbar!" tutup Taqy Malik

Baca berita asli di AkuratCo