Oase

Tangki di Kilang Cilacap Kebakaran, Ini Penyataan dari Pertamina

Sabtu, 13 November 2021 22:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Barcroft Images
Ilustrasi kebakaran. Copyright: © Barcroft Images
Ilustrasi kebakaran.

INDOSPORT.COM - Kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, dikabarkan mengalami kebakaran tangki pada Sabtu (13/11/21).

Video insiden ini pun telah menyebar luas di media sosial, memperlihatkan lokasi tangki yang terbakar di daerah Banjaran di Wilayah Kelurahan Donan, tidak jauh dari pintu gerbang masuk utama Kilang RU IV Cilacap.

Menanggapi kabar tersebut, Sekretaris Perusahaan Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, pun angkat bicara.

"Ya terjadi kebakaran tangki produk. Bukan kilangnya ya," demikian penjelasan dari Ifki Sukarya terkait berita kebakaran di area kilang Pertamina Cilacap tersebut.

Kendati demikian, Ifki mengaku belum bisa merinci seperti apa persisnya peristiwa kebakaran tersebut. Ia juga belum bisa memastikan sampai mana penanganannya.

"Kami sedang menunggu informasi lanjut dari Cilacap. Nanti kami infokan," ujar Ifki seperti dikutip dari Tempo.co.

Video yang memperlihatkan kebakaran terjadi di kompleks kilang Pertamina Cilacap salah satu dibagikan Twitter @afriqh_s. Banyak yang menyebut peristiwa tersebut terjadi akibat sambaran petir.

"Pertamina Cilacap tersambar petir 3.6," tulisnya memberi keterangan video berdurasi 13 detik yang diunggahnya.

"Baru saja ada kejadian tangki minyak meledak di Pertamina Cilacap, menurut warga sekitar pemicunya karena tersambar petir," begitu keterangan video yang diunggah @HenryKrijgsman.

Sampai tulisan ini dibuat, pihak yang terkait masih menyelidiki penyebab kebakaran tangki di Pertamina Cilacap tersebut.

Baca berita asli di Akurat.co