AkuratCo

Temukan Toilet Berbayar di SPBU, Erick Thohir Sentil Direksi Pertamina

Senin, 22 November 2021 21:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Menteri BUMN, Erick Thohir, diketahui turun tangan soal toilet berbayar di SPBU yang dinilainya tidak tepat. Copyright: © GettyImages
Menteri BUMN, Erick Thohir, diketahui turun tangan soal toilet berbayar di SPBU yang dinilainya tidak tepat.

INDOSPORT.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir, diketahui turun tangan soal toilet berbayar di SPBU yang dinilainya tidak tepat.

Hal tersebut diungkapkannya setelah menemukan ada toilet di SPBU Pertamina Kecamatan Malasan, Probolinggo, yang mewajibkan masyarakat untuk membayar setelah menggunakannya.

Oleh sebab itu, ia pun menyentil jajaran terkait di Pertamina untuk menggratiskan toilet di SPBU karena termasuk fasilitas umum.

“Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis karena kan sudah dapet dari jualan bensin, udah gitu ada juga toko kelontongnya,

“Jadi masyarakat mustinya mendapat fasilitas tambahan," tegas Erick Thohir melalui video postingan di instagram pribadinya, Senin (22/11/21).

“Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang dibawah Pertamina, toiletnya gak boleh bayar harus gratis,” tegasnya.

Dalam video itu, Erick Thohir juga terlihat sedang menanyakan ke penjaga mengapa masyarakat diwajibkan membayar padahal itu termasuk fasilitas umum.

Namun penjaga itu mengaku tidak mengetahui lantaran hanya bekerja di pom bensin tersebut.

"Saya kurang tau soalnya saya cuman kerja Pak," ujar penjaga tersebut.

Ketika ditanya siapa yang punya, penjaga itu kemudian menyebutkan nama Pak Agus. Erick Thohir pun meminta petugas itu bertanya ke Pak Agus, orang yang disebut penjaga.

"Yaudah nanti ditelfon Pak Agus, kenapa toilet aja musti bayar kan pasahal sudah bisnis bensin," jelas Erick Thohir.

Unggahan Erick Thohir tersebut pun mendapat respons dari warganet yang mendukung gerakan toilet gratis di SPBU, termasuk dua seleb Tanah Air, Atta Halilintar dan Ruben Onsu.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo