AkuratCo

Mafia Tanah Nirina Zubir Ditahan, Korban Lain Ungkap Kisah Mencengangkan

Selasa, 23 November 2021 09:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ditangkapnya mantan ART ibunda Nirina Zubir, Riri Khasmita, dan suami, membuat salah satu korbannya di Lampung buka suara.

Hal tersebut diketahui dari unggahan IG story Nirina Zubir, Senin (22/11/21). Korban mengaku lega lantaran komplotan Riri Khasmita saat ini tengah ditangani pihak yang berwajib.

Berdasarkan pesan dari orang tersebut, Riri Khasmita dan suami telah dikenal banyak orang lantaran kerap melakukan penipuan.

"Riri dan suaminya juga telah menipu suami saya, dia kabur dari Pringsewu, Lampung. Dia banyak menipu orang di sini, terus kabur,

“Udah kenyang menipu orang, alhamdulillah kena kasus sama Nirina, dengan kasus menipu orang tuanya. Biar kasus bisa lebih berat hukumannya," demikian bunyi pesan yang dibagikan Nirina Zubir.

Meskipun hanya berkisar Rp8 juta, orang tersebut mengatakan uang sebesar itu sangat berarti bagi keluarganya.

“Saya kasihan sama suami saya yang nggak punya duit sekarang karena bagi kami uang itu termasuk dalam jumlah besar meski di kisaran tahun 2007-2008,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, korban Riri juga mengaku sangat kasihan terhadap Nirina yang kehilangan banyak harta.

Melalui pesan itu pula, orang tersebut juga mengungkapkan bahwa korban penipuan Riri Khasmita tidak hanya satu orang, hanya saja mereka belum buka suara.

"Kalau di sini, setahu saya dua orang. Satu orang kaya di Gajah, Lampung dan satu lagi tetangga saya malah ketipu surat tanah juga.

Tapi kata suami, dia banyak melakukan penipuan di Pringsewu. Hanya saja saya nggak tau siapa korbannya," katanya.

"Kalau di sini, setahu saya dua orang. Satu orang kaya di Gajah, Lampung dan satu lagi tetangga saya malah ketipu surat tanah juga.

Tapi kata suami, dia banyak melakukan penipuan di Pringsewu. Hanya saja saya nggak tau siapa korbannya," katanya.

"Saya hanya kasihan sama suami, dia cuma pedagang telur. Kondisi ekonomi yang sulit jadi ingat ditipu Riri walau cuma Rp8 juta itu sangat berarti buat kami saat ini," lanjutnya.

Pada saat itu, orang tersebut sudah berusaha mencari dan meminta pertanggungjawaban Riri. Sayangnya, ia dan beberapa korban lainnya tidak menemukan sang penipu.

"Dia pernah pas mau buron, dijemput sama orang-orang yang ketipu di bandara, pelabuhan, sampai ke Padang tapi nggak ketemu. Dia nyaman sembunyi di ibu Nirina, akhirnya terbongkar di Nirina segala kejahatannya," ungkapnya

"Banyak banget yang ketipu di sini, saya dengar berita cuma nggak paham sama Riri. Uni saya yang kasih tahu, langsung suami saya ngenalin, Edi mah orangnya kalem, otak semuanya ya Riri," tutupnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah mengamankan Riri, suami, dan seorang notaris sebagai tindak lanjut laporan Nirina Zubir.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo