AkuratCo

Korupsi Bansos Jadi Semangat Ernest Prakasa Garap Film Teka-Teki Tika

Sabtu, 4 Desember 2021 21:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ernest Prakasa mengaku secara terang-terangan bahwa film Teka-Teki Tika sedikit terinspirasi dari kasus korupsi yang terjadi di Indonesia.

Terutama, korupsi bansos yang sempat menghebohkan Tanah Air pada Desember 2020 silam dan melibatkan mantan Mensos, Juliari Batubara.

Ernest Prakasa sendiri mengaku korupsi adalah kasus yang memprihatinkan lantaran cukup mudah dilupakan orang.

"Korupsi ini memprihatinkan. Orang gampang lupa gitu, move on gampang. Itu meresahkan," ujar sutradara film Cek Toko Sebelah itu di Metropole XXI, Jakarta, Jumat (3/12/21).

Namun korupsi yang dilakukan oleh Juliari Batubara diakui Ernest, membuatnya semakin terpacu dan bersemangat dalam menggarap film Teka-Teki Tika.

"Ya akhirnya jadi semakin semangat. Ya kasus itu memang menjadi pemicu," jelas Ernest lagi.

Dalam kesempatan jumpa pers, Ernest bahkan sempat menyebut nama Juliari Batubara. Ia bahkan berseloroh harusnya menyematkan nama mantan Mensos tersebut di credit akhir filmnya.

"Harusnya sih ada di credit title, terima kasih Pak Juliari Batubara. Tapi enggak usah-lah ya," tambah Ernest Prakasa disertai tawa dan pecah.  

Film Teka-Teki Tika bertema misteri yang menceritakan tentang kisruh di tengah keluarga Budiman sejak kehadiran perempuan bernama Tika, yang diperankan oleh Sheila Dara Aisha.

Tika datang dengan mengaku sebagai anak Budiman. Anak dan istri Budiman pun terkejut, Tika bisa mengetahui rahasia keluarga.

Selain Sheila Dara Aisha, Teka-Teki Tika juga dimeriahkan Dion Wiyoko, Morgan Oey, Ferry Salim, Eriska Rein, Jenny Zhang, dan Tansri Kemala. Rencananya, film ini akan mulai tayang di bioskop pada 23 Desember.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo